Bawa Kebijakan Pusat, Pj Wali Kota Bekasi Gelar Konsolidasi Internal

Bawa Kebijakan Pusat, Pj Wali Kota Bekasi Gelar Konsolidasi Internal

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad usai konsolidasi internal dengan para lurah dan camat di Balai Patriot, Kamis 21 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad, dihari pertama bertugas di Pemkot Bekasi langsung tancap gas menggelar berbagai rapat dengan para lurah dan camat se-Kota Bekasi di Balai Patriot, Kamis 21 September 2023. 

Diketahui bahwa hari ini, Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad mengikuti serangkaian kegiatan seperti serah terima jabatan dengan Wali Kota Bekasi sebelumnya Tri Adhianto hingga diantar ke kantor baru KONI Kota Bekasi. 

“Saya sudah menyampaikan beberapa hal yang kesinambungan dengan kebijakan pusat, konteksnya penurunan angka inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim dan polusi,” kata Pj walikota Bekasi Raden Gani Muhamad kepada media usai menggelar konsolidasi internal.

BACA JUGA:Ngantor Pertama, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Kerja Sama Memajukan Daerah

Dikatakan pertemuan itu juga untuk ajang perkenalan agar saling mengenal sebagai langkah awal mensinergikan pola sikap dan pola tindak dan membangun kesamaan pandangan dan komitmen untuk membangun kota Bekasi.

“Untuk skala prioritas apa-apa yang perlu dalam jangka pendek ini yang cepat kita tanggulangi nanti dibahas lebih lanjut. Tadi kita kan pemerintah, kita harus juga kita antisipasi jangka panjangnya seperti apa,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Bekasi Disambut Mimbar Bebas Gabungan Organisasi, Membawa 5 Tuntutan

Dalam kesempatan itu Pj Wali Kota Bekasi Gani enggan mengomentari terkait mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi secara besar-besaran oleh Tri Adhianto selama menjabat sebagai walikota definitif, saat dikonfirmasi awak media.

“Saya tidak menilai itu, tapi saya mengoptimalkan apa yang sudah ada karena saya meyakini kalau yang kemarin dilakukan sesuai dengan mekanisme dan sepanjang menjadi kewenangannya walikota, kita terima, yang penting saat ini kita lihat kinerjanya,” tukasnya.

BACA JUGA:Miliki Jumlah Pemilih Terbesar di Pemilu 2024, KPU Jabar Ingatkan Potensi Hoaks

Sebagai PJ walikota Bekasi, Gani mengaku kewenangannya sangat terbatas, walaupun dapat mengambil kebijakan namun harus atas persetujuan Kemendagri.

Sesuai penunjukan diketahui Raden Gani Muhamad akan memimpin Kota Bekasi dalam 1 tahun ke depan hingga pesta demokrasi Pilkada Wali Kota selesai. Ia pun mendapat mandat agar mencipta kondisi Pemilu 2024 kondusif di Kota Bekasi .***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: