Pj Wali Kota Bekasi Disambut Mimbar Bebas Gabungan Organisasi, Membawa 5 Tuntutan

Pj Wali Kota Bekasi Disambut Mimbar Bebas Gabungan Organisasi, Membawa 5 Tuntutan

Aksi mimbar bebas gabungan organisasi menyambut kedatangan Pj Wali Kota Bekasi dengan membakar ban di pintu masuk Plaza Pemkot Bekasi, Kamis 21 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -Kedatang Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad di Kota Bekasi pada, Kamis (21/09/2023) di suguhi aksi mimbar Bebas gabungan organisasi di Kota Bekasi.

Ketua Koordinator aksi Mimbas Mulyadi dan Serta Ketua Forum Komunikasi Intelektual Muda indonesia Seruan aksi Mimbar Bebas itu dalam Rangka Lengsernya Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono yang mewariskan berbagai persoalan yang harus jadi pekerjaan serius Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad.

Dalam aksi itu massa Forkim mengatakan  Tri Adhianto Tjahyono dianggap ugal-ugalan hingga menjelang sehari sebelum masa jabatan selesai melakukan mutasi kepada puluhan pejabat eselon.

BACA JUGA:Ngantor Pertama, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Kerja Sama Memajukan Daerah

Aksi itu juga mengkritisi kinerja DPRD kota Bekasi dengan menyebutkan paradigma berpikir dangkal peran anggota dewan  yang diduga tidak mampu dalam membaca serta mengontrol dalam tugas perannya.

Mulyadi melihat fungsi parlemen sudah kehilangan etika publik dan bukan merupakan prinsip politik parlemen.

BACA JUGA:Sungai Cilamaya Hitam dan Bau, Komisi IV Minta IPAL Pabrik di Aliran Sungai Diperiksa

"Mereka tidak hanya mengkhianati mandat rakyat, tetapi juga membuatnya tidak mampu berpikir, apalagi bertindak progresif. seharusnya mereka berjuang mati-matian untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat kota Bekasi,"tegas Mulyadi.

Menurutnya kualitas sebagian besar anggota DPRD kota bekasi periode 2019—2024 jauh dari harapan sebagai wakil rakyat. Sebagian besar anggota legislatif berlatar belakang pengusaha. Sisanya adalah pesohor, figur publik yang minim pengetahuan dan pengalaman politik.

BACA JUGA:Pulihkan Roda Pemerintahan, Pj Wali Kota Bekasi Bakal Disambut Mimbar Bebas dari Gabungan Organisasi

Aksi itu digelar oleh Intelektual Muda (Forkim) Indonesia, Ikatan Pemuda Bekasi (IPB), Himpunan Pemuda Nasional Indonesia, Parlemen Mahasiswa Bekasi (Permabes), Germasi, Titah Rakyat Kota Bekasi, (Gempur) Forum aspirasi mahasiswa Bekasi untuk Indonesia (Fumbui).

Mereka melakukan pembakaran ban di pintu masuk plaza Pemkot Bekasi

Untuk diketahui bahwa dalam agitasi tuntutan massa Komeback Koalisi Masyarakat Bekasi Menggugat, dengan beberapa poin diantaranya:

1. Meminta kepada PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad untuk Segera memulihkan jalannya Roda Pemerintahan Kota Bekasi, karena kondisi Pemerintahan pasca walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono memimpin terjadi kegaduhan yang sangat luar biasa ditengah masyarakat, Tri Adhianto Tjahyono dinilai tidak mampu mengendalikan kestabilan roda Pemerintahan, khususnya Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat kota Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: