Direktur Rumah Politik Indonesia Minta Gambar Tri Adhianto Dicopot dari Kantor Pemerintah

Direktur Rumah Politik Indonesia Minta Gambar Tri Adhianto Dicopot dari Kantor Pemerintah

Gambar Tri Adhianto sebagai Wali Kota masih terpampang di pintu masuk kantor Kecamatan Bekasi Selatan, meski telah berakhir 20 September 2023, foto diambil Jumat 22 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -
Berakhirnya masa jabatan Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi pada tanggal 20 September 2023 belum dibarengi penurunan segala bentuk gambar dan alat peraga informasi di berbagai lokasi seperti kantor Kecamatan, Kelurahan Dinas dan lainnya.

"Seharusnya segala gambar dan alat peraga informasi yang ada dilingkungan pemerintahan Kota Bekasi sudah diturunkan bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Tri Adhianto sebagai Wali Kota sisa masa jabatan,"ungkap Fernando EMaS
Direktur Rumah Politik Indonesia kepada KBE Jumat 22 September 2023.

Menurutnya jika tidak segera diturunkan dapat memicu perspektif negatif kepada Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad yang dianggap tidak netral. Padahal salah satu tugas penting Pj Wali Kota Bekasi adalah menciptakan kondisi Pemilu atau Pilkada yang kondusif.

BACA JUGA:Penyelesaian Revitalisasi Pasar Kranji Jadi Target Pj Wali Kota Bekasi

Menurutnya jangan sampai dianggap ketidaknetralan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi dan jajarannya dalam menghadapi pilkada 2024. Pasalnya  Tri Adhianto masih memiliki kesempatan untuk mengikuti kontestasi sebagai calon Wali Kota.

Apalagi billboard yang menggunakan Anggaran Belanja Daerah patut ditelusuri oleh Inspektorat Kota Bekasi.

BACA JUGA:PAD Meningkat, Komisi III Dorong Pemprov Jabar Lebih Inovatif Dapatkan Tambahan Pendapatan Asli Daerah

"Jangan sampai ada penyalahgunaan anggaran untuk kepentingan politik Tri Adhianto melalui pemasangan billboard yang pemasangannya jauh melampaui dari berakhirnya masa jabatannya sebagai Walikota Bekasi,"tukasnya.

Seharusnya Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad memerintahkan seluruh jajarannya untuk menurunkan foto Tri Adhianto yang ada di Kantor Pemerintahan dan billboard yang bersumber dari dana APBD Kota Bekasi.

BACA JUGA:Siswa-siswi SD dan SMP Kabupaten Bekasi Merasakan Langsung Kejutan Berlapis Joyday di Pabriknya

Hal senada juga disampaikan mantan Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Ali Mahyail, dengan meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk sigap menurunkan semua dengan mengganti gambar Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad.

"Jika belum diturunkan itu salah, kan sudah ada Pj. Wali Kota yang baru, harus segera diganti yang terutama di instansi pemerintah,"tegasnya.

BACA JUGA:Akan Lantik Dirus PDAM TP, Pengamat Ingatkan Tri Adhianto Tak Jual Kota Bekasi Disisa Masa Jabatan

Pantauan di lapangan sejumlah gambar Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi masih terlihat di sekolah instansi pemerintah seperti kantor Kecamatan, Kelurahan dan lainnya.

Terlihat di pintu masuk Kecamatan Bekasi Selatan foto Tri Adhianto sebagai Wali Kota  dan Camat terpampang. Begitupun di Aula Kecamatan gambar Tri baliho ukuran besar.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: