Jawa Barat Jadi Lumbung Suara Terbesar Partai Buruh

Jawa Barat Jadi Lumbung Suara Terbesar Partai Buruh

--

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - Presiden Partai Buruh Said Iqbal meyakini Jawa Barat akan menjadi lumbung suara terbesar pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Iqbal saat menghadiri konsolidasi Partai Buruh Jawa Barat di Lapangan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/2).

"Jawa Barat adalah basisnya Partai Buruh, Kalau Polandia punya Gdansk, Brazil punya Porto Alegro dan Sao Paulo, maka Indonesia, Partai Buruh punya Jawa Barat,"kata Iqbal.

Iqbal mempunyai target untuk Partai Buruh Jawa Barat yakni mampu meraup 9 kursi DPR-R1, DPRD Provinsi 50 kursi dan 100 kursi DPRD Kabupaten dan Kota. Target ini kata Iqbal sangat realistis mengingat populasi buruh ada di Jawa Barat.

"Karena jumlah penduduk yang pekerja formal 10 juta orang, kalau dengan keluarganya bisa 24 juta orang, artinya 24 juta orang ini 2/3 orang pemilih Jawa Barat. Kalau kita melihat populasi buruh sangat realistis, selama ini kan banyak tersebar di partai politik yang ada, sekarang di Partai Buruh,"tutur dia.

Ketua Exco Partai Buruh Jawa Barat menjelaskan saat ini Partai Buruh tengah fokus untuk mengajak kembali teman-teman buruh yang ada di partai lain untuk bergabung dengan Partai Buruh.

"Saya yakin betul dengan sembilan kursi, meskipun lawan kita artis semua, kami tidak gentar. Karena yang kami ambil konstituen kami adalah basis kami yaitu buruh,"kata Suparno.

Komposisi caleg di Partai Buruh di Jawa Barat kata Suparno mayoritas pekerja dan hanya beberapa tokoh masyarakat. Konsolidasi Akbar Partai Buruh Jawa Barat dihadiri ribuan massa yang kompak menggunakan atribut berwarna orange. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: