Antisipasi Kejahatan, Pemdes Pasirtalaga Kembali Aktifkan Siskamling

Antisipasi Kejahatan, Pemdes Pasirtalaga Kembali Aktifkan Siskamling

Antisipasi Kejahatan, Pemdes Pasirtalaga Kembali Aktifkan Siskamling--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, mulai 1 Oktober 2023 mulai mengaktifkan kembali Siskamling untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungannya.

"Kami sudah intruksi seluruh RT/W di Desa Pasirtalaga untuk mengaktifkan kembali Siskamling atau ronda malam dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan,"ujar Rosadi perangkat desa Pasirtalaga, kepada KBE Senin (25/9/2023).

Dikatakan hal itu sesuai intruksi kepala desa untuk ronda malam yang di hidupkan kembali setelah beberapa waktu vakum. Hal ini juga dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024 nanti.

BACA JUGA:Pj Gubernur : Jabar Jadi Barometer Pejabat Fungsional Perencana di Tanah Air

Menurutnya, hal itu pun merupakan usulan dari masyarakar melalui laporan sapa warga para RT yang meminta ronda malam diaktifkan lagi. 

"Sebenarnya dulu ronda malam ini sudah di jalankan sesuai program Aman Desa Pasirtalaga. Namun, terhenti karena ada beberapa kendala di masyarakat,"ungkap Rosadi akan kembali aktif 1 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hantaru 2023, BPN Kota Bekasi Sampaikan Capaian 96,33 Persen Bidang Tanah Telah Terdaftar

Dia berharap peran serta seluruh masyarakat ikut dalam program ronda malam yang dilaksanakan untuk kebersamaan dan kenyamanan lingkungan.

"Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan mengingat, ada keterbatasan personil dari aparatur pemerintah desa untuk mengatasi permasalahan keamanan ini, " Pungkas Rosadi. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: