Polemik Lahan SDN di Bantargebang, Pj Wali Kota Bekasi Pastikan Penyelesaian Hak Ahli Waris Jadi Prioritasnya

Polemik Lahan SDN di Bantargebang, Pj Wali Kota Bekasi Pastikan Penyelesaian Hak Ahli Waris Jadi Prioritasnya

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyambangi tiga sekolah SD di Bantargebang dan menemui ahli waris lahan Rabu 27 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhmad memastikan penyelesaian hak ahli waris pada tiga sekolah dasar di wilayah Bantar Gebang, menjadi prioritas kerja kedepan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gani Muhamad saat bertemu dengan ahli waris dalam kunjungannya di SDN III, IV, dan V di Bantargebang sebagai bentuk komunikasi terkait proses perkembangan penyelesaian permasalahan penggunaan lahan, Rabu (27/09).

"Ini menyangkut keberlangsungan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi para peserta didik dan harapan besar orang tua agar pemenuhan hak pendidikan untuk anak-anaknya tidak terhenti,"ungkap Gani Muhmad saat bertemu ahli waris.

BACA JUGA:Pasar Murah di Desa Karangraharja, Cikarang Utara: Sembako 150 Pcs Hanya Rp 10 Ribu

Dalam pertemuannya dengan ahli waris pemilik tanah, pada tiga lahan SDN di Batargebang Gani Muhamad menjelaskan bahwa segala pengurusannya sedang diproses oleh Pemerintah Kota Bekasi dan juga sudah dilaporkan kepada DPRD Kota Bekasi. 

Menurutnya ada berbagai proses yang harus dijalani. Segala prosesnya tentunya sedang diurus oleh para jajaran terkait. 

BACA JUGA:Kongres XXV, Hendry CH Bangun Resmi Jadi Ketum PWI Gantikan Atal S Defari

"Kehadiran kami ke sini menemui Bapak/Ibu semua untuk menjelaskan bahwasannya kami mohon dengan kebesaran hatinya serta pengertiannya untuk tetap sabar menunggu serta mohon kerjasama baiknya sampai dengan prosesnya penyelesaian hak-haknya selesai," ujar R. Gani Muhamad kepada para Ahli Waris. 

Terkait hal-hal seperti pemberhentian sementara KBM serta pemasangan poster/spanduk/dsb, yang bertuliskan segel maupun tuntutan pembayaran Hak Ahli Waris, R. Gani Muhamad pun memohon agar dicabut sehingga tidak menggangu kenyamanan lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Penampakan Kali Bekasi Masih Mirip Oli Bekas, Ini Kondisinya

"Kami juga mohon dengan sebesar-besarnya agar segala tulisan yang bersifat provokatif segera dilepas dan jangan sampai menghambat kegiatan-kegiatan di sekolah,"pintanya.

Hal itu agar tercipta situasi yang nyaman dan kondusif bagi anak-anak untuk menimba ilmu. Sehingga mereka bisa terus belajar dan berkarya, jangan sampai hal-hal seperti ini menggangu.

BACA JUGA:Perubahan Pada Nama Jalan Agus Salim Bekasi Timur Buat Bingung Warga, Begini Kata Anggota Dewan

Hasil pertemuan tersebut disetujui oleh semua pihak yang hadir terutama oleh para Ahli Waris bahkan mereka pun mengapresiasi langkah Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad yang telah menginisiasi pertemuan ini, juga sekaligus dilakukan pencopotan poster/spanduk/dsb yang masih terpasang oleh Pj. Wali Kota Bekasi dengan para Ahli Waris, sehingga proses KBM pun tetap berjalan seperti biasanya dan juga kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: