Kongres XXV, Hendry CH Bangun Resmi Jadi Ketum PWI Gantikan Atal S Defari

Kongres XXV, Hendry CH Bangun Resmi Jadi Ketum PWI Gantikan Atal S Defari

Hasil pemilihan suara putaran kedua dalam kongres XXV PWI di Bandung, Rabu dinihari 27 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Hendry CH Bangun terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada Kongres XXV PWI di El Royal Hotel, Bandung, Jawa Barat, Rabu dinihari 27 September 2023. 

Hendry terpilih setelah meraih 47 suara pada putaran kedua pemungutan suara. Hingga resmi jadi Ketua PWI mengganti Atal S Defari untuk periode masa bakti 2023-2028 

Sedangkan petahana Atal S. Depari hanya mengantongi 41 suara, berdasarkan tata tertib sidang, peraih suara terbanyak secara sah menjadi Ketua Umum PWI Pusat. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar Cek Gelar Pangan Murah di Cianjur

Pada pidato perdana sebagai Ketua Umum terpilih Hendry CH berucap syukur dengan selesainya tahapan Kongres XXV PWI. Jurnalis yang lama berkarir di Harian Kompas itu menyebutkan, PWI akan menampung wartawan di daerah sebanyak-banyaknya dengan menjadikan PWI sebagai rumah bersama. 

“Mari jadikan PWI menjadi rumah kita semua. Ke depan kita akan ikut mambantu menyelesaikan persoalan bangsa,” ujar Hendry. 

BACA JUGA:Penampakan Kali Bekasi Masih Mirip Oli Bekas, Ini Kondisinya

Pasca kontestasi ini, Hendry CH Bangun mengungkapkan rasa harunya setelah mengenang dua kali kontestasi bersama Atal S Depari. “Kita bahagia, saya dan Bang Atal ini dua kali sejarah. Pertama di Solo berangkulan, saya yang kalah. Hari ini saya yang menang. Ini hanya pergantian saja,” ucap Hendry. 

Setelah Ketua Umum terpilih mengambil alih pimpinan sidang, dilanjutkan dengan memilih Ketua Dewan Kehormatan. Sidang sepakat memilih Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat dinahkodai Sasongko Tejo. Dengan demikian lengkap sudah pengurus yang akan menggodok pengurus harian dan departemen lainnya. 

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Tak Miliki Rumah Dinas, Pj Wali Kota Kontrak Rumah di Rawalumbu

Pemilihan Ketua Umum PWI melalui Kongres XXV PWI dilaksanakan di El Royal Hotel Bandung sejak 23-26 September 2023. 

Sebelumnya diketahui bahwa ada tiga kandidat yang maju meliputi petahana Atal S. Depari, Hendry CH Bangun dan Zulmansyah Sekedang. 

BACA JUGA:Fakta Baru, Izin Pabrik Bakso di Jatirangga Diduga Tak Terdaftar?

Ketiganya memperebutkan 88 suara dari 38 PWI Provinsi. Pada putaran permana Atal S. Depari dan Hendry CH Bangun bersaing tipis yang dilanjutkan pada putaran kedua. Pada putaran kedua Hendry CH Bangun terpilih meninggalkan petahana Atal S Depari.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: