Kebakaran RSUD dr Slamet Garut Sudah Padam, Penyebab Kebakaran Akibat Arus Pendek

Kebakaran RSUD dr Slamet Garut Sudah Padam, Penyebab Kebakaran Akibat Arus Pendek

RSUD dr Slamet Garut sempat terbakar akibat arus pendek, saat ini sudah dipadamkan tim, Minggu 1 Oktober 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Kebakaran melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, Minggu (1/10/2023) siang. Api diduga berasal dari sebuah ruangan yang berada di bagian barat rumah sakit.

Kebakaran terjadi di RSUD dr. Slamet Garut yang berlokasi di Jalan Raya Rumah Sakit, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut terjadi sekitar jam 12.20 WIB.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan melaporkan, kebakaran RSUD Dr. Slamet Kabupaten Garut sudah berhasil dipadamkan.

BACA JUGA:Belum Dua Tahun Menjabat Bisa Dimutasi, Pj Bupati Langusng Terapkan Surat Edaran Menpan-RB

Kejadian bencana kebakaran pada Minggu (1/10/2023) pukul 11:50 WIB tersebut berasal dari korsleting arus pendek listrik. Satu unit fasilitas kesehatan terdampak. 

"Kerugian akibat kebakaran tersebut sampai saat ini masih dalam pendataan. Berdasarkan laporan sementara, satu unit fasilitas kesehatan terdampak," ucap Dani. 

BACA JUGA:Ratu Badak Asli Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur Melahirkan

Menurut Dani, BPBD dan Damkar Kabupaten Garut berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pemadaman, pengecekan, dan pendataan kerugian materil. 

Pasien pun dievakuasi ke ruangan yang lebih aman, baik ke puskesmas maupun rumah sakit terdekat. 

"Evakuasi dilakukan agar pasien tidak terdampak asap kebakaran," tutur Dani.

BACA JUGA:Ngelancong, Tradisi Mauludan di Kampung Adat Kranggan yang Masih Dilestarikan

Selain itu, Dani juga melaporkan bahwa kebakaran yang terjadi di Jl. Suryani Dalam IV, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Minggu (1/10/2023) pukul 11:25 WIB sudah berhasil dipadamkan.

"Untuk penyebab kejadian masih belum diketahui. Akibat kebakaran tersebut satu unit rumah rusak berat. Penanganan kebakaran tersebut sudah selesai," tuturnya. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: