Milad ke-6 Garuda Paksi, Jadi Ajang Tampil Jurus Andalan Pesilat Lokal

Milad ke-6 Garuda Paksi, Jadi Ajang Tampil Jurus Andalan Pesilat Lokal

Milad ke-6 Perguruan Silat Garuda Paksi di Kelurahan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu 1 Oktober 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Milad Garuda Paksi ke-6 di Kelurahan Jatiasih, Kota Bekasi, menjadi ajang berkumpul para pesilat lokal unjuk kebolehan jurus jurus andalan, pada Minggu 1 Oktober 2023.

Acara milad dirangkai dengan peresmian Yayasan Budaya Garuda Paksi dan dimeriahkan oleh pertunjukan seni budaya lokal disamping penampilan para pesilat khas Betawi.

Garuda Paksi merupakan perguruan silat yang terletak di Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, memiliki banyak murid dari para kaum pemuda yang menimba ilmu beladiri asli Indonesia.

BACA JUGA:Kebakaran RSUD dr Slamet Garut Sudah Padam, Penyebab Kebakaran Akibat Arus Pendek

Pemkot Bekasi mendukung kegiatan seni dan Budaya serta Silat di Kota Bekasi bersama Forum Silaturrahmi Perguruan Silat (Forsilat)  Kota Bekasi, talenta muda akan dididik melalui program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) guna meningkatkan prestasi olahraga dengan mengasah dan mencari bibit bibit atlet berprestasi di Kota Bekasi.

Cabang olahraga pencak silat merupakan salah satu kearifan budaya lokal yang kini digemari oleh anak-anak milenial, Potensi tersebut tentu harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. 

BACA JUGA:Belum Dua Tahun Menjabat Bisa Dimutasi, Pj Bupati Langsung Terapkan Surat Edaran Menpan-RB

"Pemkot Bekasi telah memberikan bantuan matras dan rampak gendang kepada perguruan silat yang ada, ini merupakan salah satu wujud dukungan Pemerintah Kota Bekasi kepada cabang olahraga pencak silat" ucap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi (Dispora) Ahmad Zarkasih hadir mewakili Pj. Wali Kota Bekasi.

BACA JUGA:Ratu Badak Asli Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur Melahirkan

Pemerintah berharap, melalui program PPLPD para atlet muda bisa menjadi andalan Kota Bekasi dan lebih banyak lagi meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: