Stasiun KCIC Karawang Hampir Selesai, Target Beroperasi Akhir Tahun

Stasiun KCIC Karawang Hampir Selesai, Target Beroperasi Akhir Tahun

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memastikan pelaku UMKM bakal mengisi berbagai stand di Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Stasiun Karawang secara posisi saat ini untuk fasilitas bangunan, konstruksi dan lain-lain sudah 99% atau sudah hampir selesai.

Demikian disampaikan General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dengan mengatakan saat ini hanya beroperasi di tiga Stasiun Halim, Padalarang dan Tegalluar. 

Dikatakan saat ini pihaknya sedang dalam proses untuk membuatkan aksesnya. Untuk akses kawasan itu sudah dibuat, tinggal untuk akses yang akan dibuka rencananya menuju ke arah jalan tol. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar Pastikan UMKM Dapat Bagian dari Kereta Cepat Whoosh

“Ya mudah-mudahan di akhir tahun ini atau awal tahun depan sudah bisa. Yang terpentingkan KA cepat relasi Jakarta-Bandung,"tegas Eva usai peresmian kereta cepat di Stasiun halim kereta cepat jakarta bandung pada Senin, 2 Oktober 2023.. 

Artinya lanjut dia, relasi yang seharusnya Jakarta dan Bandung itu sudah terpenuhi

Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang beroperasi kini adalah Stasiun Halim, Padalarang, Tegalluar, dan integrasi antarmoda sudah disiapkan.

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Akses ke Stasiun KCIC Telukjambe Rusak Parah

Sebelumnya, Presiden Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang diberi nama 'Whoosh' pada Senin, 2 Oktober 2023, di Stasiun Halim, Jakarta Timur.

Whoosh merupakan singkatan dari Waktu Hemat Operasi Optimal Sistem Hemat. Jokowi mengatakan itu juga merupakan gambaran dari cepatnya operasional kereta cepat.

BACA JUGA:Pemilik RS Kartika Husada Jatiasih Beri Penjelasan Terkait Meninggalnya Pasien Anak Pasca Operasi Amandel

"Kereta Cepat Jakarta - Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya," kata Jokowi saat peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Kereta peluru buatan Cina ini dibangun untuk membawa lebih dari 600 orang ke dan dari Jakarta dan Bandung di Jawa Barat dalam waktu 45 menit. Proyek ini merupakan bagian dari inisiatif infrastruktur Belt and Road Cina.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: