Bikin Melayang, Ini 10 Makanan Khas Karawang yang Legendaris

Bikin Melayang, Ini 10 Makanan Khas Karawang yang Legendaris

ilustrasi gambar--

4. Pepes Walahar

Rekomendasi makanan khas Karawang yang bisa kamu coba berikutnya adalah pepes walahar. Makanan yang satu ini dapat kamu jumpai di dekat bendungan Walahar. Jika ingin mencoba lezatnya pepes walahar, kamu dapat datang langsung ke kawasan pintu tol Karawang timur. Lokasinya yang terletak tepat di sebrang bendungan Walahar menjadikan makanan yang satu ini dikenal dengan sebutan pepes walahar.

Saat mencoba pepes walahar, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa yang lezat. Hidangan yang satu ini diolah menggunakan berbagai tambahan bumbu dan rempah sehingga menghasilkan aroma serta cita rasa yang menggugah selera. Hidangan khas yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Karawang.

5. Ikan Gabus Bumbu Pucung

Pernah mencoba kuliner olahan ikan gabus? Ikan gabus bumbu pucung menjadi salah satu yang dapat kamu coba. Hidangan yang satu ini dikenal sebagai salah satu makanan khas Karawang yang tidak boleh kamu lewatkan.

Jika dilihat sekilas, tampilan hidangan ini sangat mirip dengan gabus pucung khas Betawi. Hidangan yang diolah menggunakan bumbu keluwak ini menghasikan warna serta cita rasa yang khas. Ikan gabus bumbu pucung dapat dengan mudah kamu jumpai di beberapa tempat makan di Karawang. Satu porsi ikan gabus bumbu pucung dijual dengan harga berkisar Rp 6.000,- hingga Rp 12.000,- per porsi. Cukup terjangkau, ya?

6. Soto Tangkar

Soto tangkar menjadi rekomendasi makanan khas Karawang selanjutnya yang bisa kamu coba. Hidangan soto yang satu ini dikenal sangat khas dan dapat kamu coba, salah satunya di Soto Tangkar Mang Nean.

Yang menjadi daya tarik dari hidangan ini adalah adanya isian berupa kikil yang gurih. Selain itu, kikil yang disajikan juga sangat empuk. Bahan utama pembuatan soto ini adalah dari daging sandung lamur yang dimasak dengan berbagai tambahan bumbu sehingga menghasilkan rasa serta aroma yang menggugah selera. Soto tangkar sangat cocok dinikmati bersama dengan satu porsi nasi hangat. Kamu tentu akan dibuat ketagihan setelah mencoba lezatnya kuliner soto khas Karawang yang satu ini.

7. Soto Sadang

Ada beberpa pilihan menu soto yang dikenal sebagai makanan khas Karawang, salah satunya adalah soto sadang. Salah satu tempat untuk menikmati soto ini adalah di Jalan Veteran no 12. Selain dikenal menawarkan cita rasa lezat, soto sadang juga dikenal legendaris karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Saat berkunjung ke Karawang, kamu tentu dapat dengan mudah menjumpai hidangan yang satu ini. Soto sadang biasa dijual dengan harga yang berkisar Rp 27.000,- per porsi. Tidak hanya banyak diminati oleh masyarakat lokal Karawang, hidangan soto sadang juga berhasil membuat wisatawan penasaran dan ingin mencobanya.

8. Pepes Ibu Ani

Makanan khas Karawang yang dapat kamu coba selanjutnya adalah pepes Ibu Ani. Warung yang menyediakan aneka pepes ini kerap menjadi tujuan wisatawan saat datang ke Karawang. Saat datang ke Rumah Makan Ibu Ani, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan pepes yang menggugah selera.

Beberapa menu yang dapat kamu coba di rumah makan ini diantaranya pepes jamur, pepes ikan, hingga pepes tahu. Soal rasa, pepes Ibu Ani tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Aromanya yang menggugah selera ditambah dengan cita rasa lezat yang ditawarkan tentu akan membuatmu ketagihan setelah mencobanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: