Jangan Terlalu Banyak Ntar Tambah Banyak, Ini Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Jerawat

Jangan Terlalu Banyak Ntar Tambah Banyak, Ini Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Jerawat

ilustrasi gambar--

JERAWAT Muncul di wajah tentu sangat mengganggu penampilan. Tidak hanya mengganggu karena menimbulkan kemerahan di wajah, jerawat juga menimbulkan rasa sakit (bahkan juga gatal) yang membuat rasa tidak nyaman di kulit wajah. Selain itu, setelah sembuh pun masalah jerawat masih berlanjut dengan meninggalkan noda bekas jerawat.  

Jerawat sendiri merupakan sebuah kondisi di mana folikel rambut di kulit tersumbat oleh minyak, bakteri, dan sel kulit mati. Penyebabnya pun beragam, mulai dari ketidakseimbangan hormon hingga kebiasaan membersihkan wajah yang kurang tepat. Nah, untuk menghilangkan jerawat, kamu bisa coba beberapa cara berikut.

1. Kurangi Kebiasaan Memegang Wajah

Kalau ingin menghilangkan jerawat, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah kurangi kebiasaan memegang wajah.

Tangan merupakan bagian tubuh yang mudah kotor karena tanganmu dapat memegang banyak benda. Jadi jika kamu menyentuh wajah, bakteri dan kotoran yang ada di tangan dapat dengan mudah berpindah ke wajah dan menyebabnya clogged pore yang akhirnya dapat memicu jerawat.

BACA JUGA : Mencegah Kram Otot Saat Sesi Bermain Cinta, Ini 5 Manfaat Pisang Rebus Campur Madu

2. Begadang

Sibuk nonton series atau main game hingga tengah malam? Kebiasaan buruk ini juga harus segera dibuang jauh-jauh kalau kamu ingin menghilangkan jerawat.

Tanpa disadari, bedagang juga bisa menjadi salah satu faktor pemicu munculnya jerawat. Hal ini terjadi karena begadang dapat mengganggu ketidakseimbangan hormon dan membuat kulit jadi lebih sensitif.

3. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Untuk menghilangkan jerawat, bersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari, di pagi dan malam hari. Sangat disarankan untuk membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang lembut dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Jika kamu sehari-harinya selalu berada di luar ruangan, kamu bisa melakukan double cleansing di malam hari agar kotoran di wajah bisa terangkat sempurna. Kamu bisa memulai first cleansing dengan Clean & Clear Micellar Water dan dilanjutkan dengan Clean & Clear Foaming Face Wash.

BACA JUGA : Bisa Bantu Cegah Kerusakan Jaringan Akibat Merokok, Ini 10 Manfaat Mengkudu bagi Kesehatan Tubuh

4. Kontrol Minyak dengan Toner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: