Asian Para Games 2022 Hangzhou Resmi Dibuka, Indonesia Kirim 130 Atletnya, Target Finish di Posisi 10 Besar

Asian Para Games 2022 Hangzhou Resmi Dibuka, Indonesia Kirim 130 Atletnya, Target Finish di Posisi 10 Besar

ilustrasi gambar--

INDONESIA mengirimkan sebanyak 130 atlet, untuk bertanding di Asian Para Games ke-4 Hangzhou 2022.

Ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou secara resmi sudah di buka. Pembukaan kegiatan ini sendiri berlangsung di Olympic Sports Centre Stadium, Hangzhou, China pada Minggu (22/10/2023).

Dalam acara pembukaan ini pun setiap negara yang menjadi kontestan membuat para penonton terpukau saat sesi parade atau defile atlet.

Tak ketinggalan Kontingen Indonesia yang juga mencuri perhatian dengan busana yang dikenakan saat defile pembukaan Asian Para Games 2022 Hangzhou. Defile kontingen Indonesia memamerkan keragaman adat nusantara.

BACA JUGA : Link Nonton dan Download Ultraman Blazar Episode 13 Sub Indo

Dalam defile kontingen tersebut, Indonesia sendiri berada di urutan kesembilan dan tampil setelah India. Riadi Saputra dan Dwiska Maharani memimpin barisan sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Dalam kegiatan pembukaan ini juga turut hadir Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo dan ditemani oleh Deputi CdM, Andi Herman.

Kontingen-kontingen Indonesia yang menempati barisan paling depan terlihat mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun busana adat yang dikenakan yaitu untuk wanita berasal dari Lampung, Palembang dan Bali. Sedangkan untuk pria berasal dari Kalimantan, Nusa Tenggara Timur dan Aceh.

BACA JUGA : Link Download Marvel’s Daredevil S2 Semua Episode Sub Indo

"Kami bawa konsep bahwa Indonesia yang memiliki keragaman budaya, maka kami menampilkan beberapa pakaian adat, ya, yang mewakili etnis ataupun wilayah yang ada di negara kita," terang Andi Herman dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Selain itu, ada juga jaket yang dikenakan oleh kontingen Indonesia yang bermotif merah putih dengan sentuhan motif mega mendung.

Empat motif mega mendung di bagian dada kanan yang berarti 'Saka Guru', yaitu tonggak penyangga harapan para atet Indonesia agar tidak goyah dalam segala hal. Sementara satu motif mega mendung pada bagian dada sebelah kiri memliki arti sebagai pendingin agar para atlet berfikiran sehat.

Motif lainnya ialah songket Sumatera dengan benang perak motif bintang berantai pada bagian lengan. Motif bintang berantai memiliki arti kesatuan dari bintang-bintang yang bermakna kemenangan atau kemajuan yang pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: