Tetap Moncer, Lippo Cikarang Raup ‘Marketing Sales’ Rp941 M, Pendapatannya Tembus Rp801 M Selama 9 Bulan

Tetap Moncer, Lippo Cikarang Raup ‘Marketing Sales’ Rp941 M, Pendapatannya Tembus Rp801 M Selama 9 Bulan

Pencapaian pra-penjualan Lippo Cikarang didorong permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama "Waterfront Estates", "Newville" dan "Cendana Spark", serta minat yang tinggi untuk lahan industri.-Cikarang Ekspres-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID– PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK atau Perseroan) meraih pra-penjualan (Marketing Sales) sebesar Rp941 miliar selama sembilan bulan pertama tahun 2023 (9M23), yakni mencapai 68,5 persen dari target marketing sales untuk tahun 2023 sebesar Rp1,375 triliun. 

Dilaporkan, pencapaian pra-penjualan pada 9M23 tersebut didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama "Waterfront Estates", "Newville" dan "Cendana Spark", serta minat yang tinggi untuk lahan industri, dengan kontribusi masing- masing sebesar 54,6 persen serta 26,7 persen. Sisanya sebanyak 18,6 persen berasal dari penjualan ruko-ruko dan lahan komersial.

Pada periode yang sama, perseroan mencatat total pendapatan sebesar Rp800,62 miliar, terutama berasal dari serah terima persediaan proyek perumahan dan industri serta pendapatan non-properti.

Proyek perumahan yang diserahterimakan tepat waktu pada 9M23 termasuk Waterfront Estates @Uptown sebanyak 254 unit dan The Hive @Uptown sebanyak 34 unit. 

Selain itu, perseroan melaporkan margin kotor untuk 9M23 berada di angka 48 persen, yakni membaik dari angka 46 persen yang dilaporkan selama semester pertama tahun 2023. 

Selanjutnya, EBITDA perseroan yang dilaporkan sebesar Rp215,7 miliar atau berada di angka 27 persen dari pendapatan juga membaik dari angka 26 persen di semester pertama.

“Selama kuartal tiga tahun 2023, Perseroan telah berhasil melakukan pra-penjualan sesuai dengan target yang ditetapkan walaupun menghadapi banyak tantangan di sektor properti, seperti suku bunga acuan yang meningkat dan tekanan inflasi. Dalam menghadapi tahun 2023, kami yakin akan tetap mempertahankan momentum pertumbuhan dengan strategi bauran produk yang tepat. Kami juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agardapat melakukan serah terima tepat waktu kepada para konsumen kami,” demikian disampaikan Manajemen PT Lippo Cikarang Tbk dalam keterangnyannya kepada Karawang Bekasi Disway pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Tentang Lippo Cikarang

LPCK telah menunjukkan reputasinya sebagai pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. Lippo Cikarang berada di atas lahan kurang lebih seluas 3.250 hektar di salah satu kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

LPCK telah berhasil membangun lebih dari 18.498 rumah dan berpenduduk 65.214 jiwa. Di kawasan industri Lippo Cikarang terdapat sekitar 640.111 orang yang bekerja setiap hari di 1.485 fasilitas manufaktur.

LPCK merupakan anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk ("LPKR"). LPKR adalah perusahaan real estat dan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan memiliki total aset sebesar Rp49,9 triliun per 31 Desember 2022.

LPKR didukung oleh pendapatan berulang yang solid dan didukung oleh persediaan lahan yang beragam. Bisnis LPKR terdiri dari segmen Real Estat dengan total ‘landbank’ 1.407 ha, segmen Layanan Kesehatan dengan 41 rumah sakit di seluruh Indonesia, dan segmen Gaya Hidup dengan 59 mal dan 10 hotel. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: