Liga 1 : Yuran Fernandes Absen Hadapi Persija Jakarta di Parepare, Ada Apa?

Liga 1 : Yuran Fernandes Absen Hadapi Persija Jakarta di Parepare, Ada Apa?

ilustrasi gambar--

PSM Makassar tampaknya tidak akan turun dengan kekuatan penuhnya kala berhadapan dengan Persija Jakarta di lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Seperti yang diketahui, pada pekan ke-18 PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menghadapi Persija Jakarta. 

Pertandingan tersebut rencananya bakal berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Jumat (3/11/2023), pukul 20.00 WITA. 

Pasalnya, satu pemain pilar PSM Makassar di lini belakang yakni Yuran Fernandes dipastikan bakal melewatkan pertandingan ini.

Yuran dipastikan absen lantaran sudah mengoleksi empat kartu kuning di sepanjang gelaran Liga 1 musim 2023/2024.

BACA JUGA : Sering Terdengar Suara Anak Kecil Menangis, Banyak Cerita Horor di Gedung biru Kalimalang, Berani Lihat?

Kartu kuning keempat yang di dapatkan pemain asal Cape Verde itu di dapat ketika timnya berhadapan dengan Rans Nusantara FC di pekan ke-17 lalu.

Berdasarkan regulasi, Yuran yang sudah mengoleksi empat kartu kuning dalam empat pertandingan berbeda harus menjalani sanksi absen sebanyak satu laga.

Hal tersebut pun tertuang dalam regulasi Liga 1 di Pasal 57 ayat 3 dan memaksa Yuran Fernandes pun harus absen di laga menghadapi Persija Jakarta.

“Pemain yang memperoleh akumulasi empat kartu kuning dalam 4 laga berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan bermain 1 kali pertandingan pada laga berikutnya setelah akumulasi tercapai,” tulis regulasi Liga 1 di Pasal 57 ayat 3.

BACA JUGA : Berasal dari Bekasi, Begini Cara Buat Kue Sagon

“Aturan larangan satu pertandingan juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1,” demikian lanjutan regulasi itu.

Bahkan di sesi Official Training PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Yuran Fernandes sudah tidak terlihat hadir. (Erf/fjr/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: