Karawang Bekasi Masuk Jalur Tujuh Kirab Pemilu 2024, Ini Sejumlah Event Besar KPU Karawang Selama 7 Hari

Karawang Bekasi Masuk Jalur Tujuh Kirab Pemilu 2024, Ini Sejumlah Event Besar KPU Karawang Selama 7 Hari

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabupaten Karawang dan Bekasi masuk jalur tujuh pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 yang bertajuk Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana secara lugas menegaskan bahwa Kirab Pemilu 2024 merupakan kegiatan yang digagas langsung oleh KPU RI Hasyim Asy'ari dan dibagi menjadi tujuh jalur. 

"Kabupaten Karawang masuk di jalur tujuh, jadi kami menerima estafet dari Kabupaten Kuningan. Jadi nantinya selama tujuh hari kedepan akan mengadakan berbagai kegiatan," ujar dia pada Selasa, 7 November 2023, 

Kegiatan pertama pada 8 November 2023, KPU Karawang bakal gelar 'KPU goes to Campus' di  Universitas Buana Perjuangan (UBP) untuk nonton film 'Kejarlah Janji' bersama para mahasiswa. 

Lalu, 9 November 2023 akam dilaksnakan sosialisasi dengan menonton film 'Suara Sunyi' dengan para penderita disabilitas.

"Acara tanggal 10 November adalah refleksi pejuang demokrasi, tanggal 11 November ada parade musik jalanan dan tanggal 12 November ada Pemilu Fair serta Senam Pemilu. Terakhir, 13 November kami memberikan estafet Bendera Kirab Pemilu ke Kabupaten Bekasi," jelas Mari.

Kirab Pemilu ini, sambung dia, sebagai sosialisasi besar bagi KPU untuk membuktikan kesiapan penyelenggaraan menghadapi Pemilu 2024 nanti. 

"Tentunya para peserta parpol juga memperlihatkan kesiapannya. Pasca pengumuman DCT tercatat ada 690 caleg DPRD kabupaten Karawang dengan angka keterwakilan perempuan sebesar 36,9%, artinya sudah memenuhi kuota keterwakilan perempuan," terang mantan PPK Telukjambe Timur itu.

Lebih jauh, Mari mengingatkan para parpol dan calegnya untuk saling menjaga kondusifitasnya karena masa kampanye mulai bergulir pasa 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 nanti.

"Dari KPU Kabupaten sampai tingkat PPK maupun PPS sampai saat ini masih melayani pindah memilih. Jadi untuk para camat untuk bisa menginformasikan sampai ke tingkatan RW dan RT, agar masyarakat kita bisa mendapatkan layanan hak pilihnya sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku," tegas dia.

Mari pun berharap, Pemilu 2024 yang menjadi sebagai sarana integritasi bangsa dapat menyatukan ditengah perbedaan. "Kami siap mensukseskan Pemilu 2024. Mudah-mudahan Pemilu 2024 ini bisa terselenggara dengan lancar dan sukses," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: