Bukan Hanya Ridwan Kamil dan Erick Thohir, Kaesang Pangarep Maju Gubernur DKI Jakarta?

Bukan Hanya Ridwan Kamil dan Erick Thohir, Kaesang Pangarep Maju Gubernur DKI Jakarta?

Kaesang Putra Bungsu Presiden Jokowi Resmi Jadi Ketua PSI gantikan Giring, Senin 25 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Selain mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menteri BUMN Erick Thohir yang senter diisukan maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang.

Nah, belakangan ini mencuat nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dalam bursa calon gubernur (cagub) Pilkada DKI Jakarta.

Sebagai bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dinilai memiliki peluang besar untuk maju dalam kontestasi kepala daerah tersebut.

Hal itu seperti diutarakan Pengamat politik, Jamiluddin Ritonga. Kata dia, peluang Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada DKI sangat terbuka, mengingat posisinya sebagai Ketua Umum PSI dan memiliki delapan kursi di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Ini dapat menjadi modal awal yang kuat bagi Kaesang jika ia memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, peluang Kaesang untuk berkompetisi dalam Pilkada DKI Jakarta semakin terbuka lebar jika Pilkada serentak, yang awalnya dijadwalkan pada 27 November 2024, dilaksanakan lebih awal.

Usulan untuk mempercepat Pilkada serentak menjadi bulan September 2024 telah muncul.

Hal ini dipicu oleh kemungkinan sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang sebelumnya terkendala oleh aturan batas usia minimum, akan maju di Pilpres 2024 setelah putusan dari Mahkamah Konstitusi.

Dengan pelaksanaan Pilkada serentak yang dipercepat pada bulan September 2024, Presiden Jokowi masih akan memerintah.

Hal ini akan memudahkan Kaesang untuk mendapatkan dukungan dari partai lain sebagai calon gubernur Jakarta.

Meskipun Kaesang baru-baru ini terjun ke dunia politik, partai politik diperkirakan akan dengan senang hati mendukungnya dalam Pilkada DKI Jakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: