Dani Ramdan Ajak Sukseskan MTQ Jabar hingga Pilkada Serentak 2024

Dani Ramdan Ajak Sukseskan MTQ Jabar hingga Pilkada Serentak 2024

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan meminta kepada masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan pada pelaksanaan pemilu 2024. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID Pj Bupati Dani Ramdan mengajak semua pihak mensukseskan dua hajat besar yang bakal bergulir di Kabupaten Bekasi. Yakni Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Bekasi pada 27 April 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada akhir November dengan tahapamya dimulai 17 April 2024 nanti.

"Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat tanggal 27-5 Mei ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar," kata dia saat Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehk dengan seluruh unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah, para camat, lurah dan kepala desa, BPD serta tokoh agama di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Selasa 16 Aperil 2024.

Untuk itu  sambung Dani, pihaknya telah menggerakkan panitia lokal dan Camat di Kabupaten Bekasi untuk bisa memobilisasi masyarakat untuk turut menyemarakkan acara. Karena menurut dia, nantinya acara akan dipusatkan di Pusat Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Karena pelaksanaannya agak cukup jauh dari lingkungan masyarakat di Komplek perkantoran, jadi kita dorong masyarakat, kepala sekolah, pesantren, untuk bisa mengajak putra-putrinya, pelajar, santri, masyarakat untuk bisa menyemarakkan perhelatan ini, dari mulai pembukaan pagi ada pawai ta'aruf, di Central Park Meikarta, malamnya ada pembukaan dan ada 12 kegiatan lomba, itu semua terbuka untuk umum," jelas Dani.

Dengan melihat penampilan qori-qoriah terbaik se-Jawa Barat tampil di MTQ harapannya masyarakat dapat termotivasi mendalami Al-Qur'an. 

Selain itu, agenda kedua, mengenai Pemilihan Kepala Daerah yang akan dimulai tanggal 17 April dan dilaksanakan 27 November 2024.

"Untuk Pilkada kami mengajak seluruh perangkat daerah, TNI/Polri maupun tokoh masyarakat untuk kembali mengulang sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berjalan aman, lancar, ini supaya Pilkada bisa juga berjalan aman, damai, lancar dengan terpilihnya nanti Bupati, Wakil Bupati, yang sesuai dengan harapan masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: