Wanita Muda Ini Ditangkap Karena Diduga Jadi Joki Tes CPNS Kejaksaan

Wanita Muda Ini Ditangkap Karena Diduga Jadi Joki Tes CPNS Kejaksaan

--

KETAHUAN jadi joki Tes CPNS 2023 Kejaksaan, seorang wanita muda berinisial RT (20) tertangkap.

Perempuan itu ditangkap Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung dan panitia CPNS di gedung Graha Achava Join Jalan Pramuka No. 27,  Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Senin, 13 November 2023.

Kasipenkum Kejati Lampung, Ricky Ramadhan, mengatakan joki itu terungkap saat Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung bersama panitia pengawas tes menemukan kejanggalan pada salah seorang peserta.

Kejanggalan itu dari ketidakcocokan wajah antara peserta sebenarnya dengan joki.

BACA JUGA : Bingung Cari Warung Bakso yang Enak dan Harga Bersahabat? Coba ke Beberapa Tempat Ini, Ratingnya Diatas 4 Cuy

"Ketika peserta tersebut akan registrasi pengambilan PIN pada aplikasi terjadi ketidakcocokan wajah asli dengan foto pada data aplikasi, sehingga tim melakukan interogasi," kata Ricky.

Pelaku itu menjalankan aksinya dengan berpura-pura menjadi peserta membawa nomor peserta ujian dan KTP. 

Namun, saat memasuki meja registrasi dan pemeriksaan wajah serta identitas, wajahnya tidak dapat terdeteksi aplikasi registrasi.

Untuk itu, panitia meminta untuk menunggu terlebih dulu di kursi peserta. Saat panitia melakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata diketahui foto di KTP pelaku sama dengan identitas peserta lain yang tertinggal di hari sebelumnya.

BACA JUGA : WASPADA! Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Torpedo Kambing, Nanti...

“Saat ini wanita tersebut diamankan dan dilaporkan ke pihak kepolisian guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (efr/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: