Sopir Kurang Ngopi, Truk Kontainer Melintang di KM 44 Japek, Macet Total Berjam-jam

Sopir Kurang Ngopi, Truk Kontainer Melintang di KM 44 Japek, Macet Total Berjam-jam

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kecelakaan jalan tol kembali terjadi di wilayah Kabupaten Karawang. 

Kali ini, sebuah truk kontainer melintang ditengah di KM 44+300 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, Kamis 16 November 2023 Pukul 06.25 WIB

Entah karena lelah atau kurang ngopi, diduga sopir mengantuk sehingga terjadi kecelakaan yang menyebabkan kendaraan arah Jakarta mengalami macet total.

Hal itu pun dibenarkan Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi.

Kata dia, setelah dapat informasi, petugas Mobile Customer Service dan derek segera mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan yaitu kendaraan nihil identitas dan Truk Hino kontainer E 9522 PC," ujar dia.

Adapun kronologi kejadiannya, Amri pun menejaskan bahwa kedua kendaraan datang dari arah Cikampek menuju arah Jakarta. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sopir kontainer diduga mengantuk dan menabrak kendaraan yang berada didepannya. Dan hilangan keseimbangan sehingga banting stir ke kiri dan menabrak guardrail lalu terbalik miring roda kanan di atas. 

"Posisi akhir kendaraan terbalik miring, roda kanan melintang di lajur 1, 2, dan 3 mengarah Barat," jelasnya.

Terpantau pukul 08.03, petugas telah selesai melakukan evakuasi kejadian. Tidak terdapat korban dalam kejadian ini dan selanjutnya kecelakaan ini telah ditangani oleh Pihak Kepolisian Patroli Jalan Raya.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan. 

Hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.  (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: