Ini Nama Pemilik Gran Max Terlibat Laka Maut Tol Japek dengan Bus Primajasa-Toyota Rush

Ini Nama Pemilik Gran Max Terlibat Laka Maut Tol Japek dengan Bus Primajasa-Toyota Rush

Kecelakaan maut Gran Max dengan Bus Primajasa-Rush Hangus Terbakar di Tol Jakarta Cikampek Ruas Karawang-Arie / Karawang Bekasi Ekspres-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Polres Karawang mengungkap kendaraan Grandmax yang terlibat kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 yang menyebabkan seluruh korban tewas hangus terbakar, pada Senin 8 April 2024 pukul 07.00 WIB.

"Grandmax B 1635 BKL atas nama di STNK Yanti Setiawan Budi Darma dengan alamat Jl duren no 16 Rt 003/009, Kelurahan Hutan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono di RSUD Karawang.

Wirdhanto mengatakan, ada satu korban yang diketahui identitasnya dengan alamat di Kudus. Namun tetap akan dipastikan identitas tersebut cocok atau tidak. Kemudian yang luka berat dan ringan dirawat RS Rosela yaitu kernek dan penumpang bis.

"Kita akan membangun posko infomasi dan DIV di RSUD Karawang. Bila ada keluarga yang mengenalinya kendaraan tersebut dan para korban kecelakaan segera ke RSUD Karawang dengan membawa data identitas, sidik jari dan golongan darah," jelasnya.

Berita sebelumnya,, sembilan orang pemudik tewas hangus terbakar dalam kecelakaan beruntun di Jalan Tol Jakarta-Cikampek km 58 arah Jakarta. Kecelakaan tersebut melibatkan dua minibus dan bus.

Kapolres AKP Wirdhanto mengatakan, kecelakaan yang melibatkan dua minibus dan satu bus mengakibatkan sembilan orang yang meninggal merupakan penumpang dalam mobil Grandmax. Sementara ada dua orang yang mengalami luka berat. 

"Saat ini ada 9 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat yang meninggal dunia itu dari grandmax dan kemudian dua luka berat dari bis. Dan saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah," ujar Wirdhanto.

Menurut Wirdhanto, saat itu Grandmax berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble. Kemudian minibus tersebut berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta. 

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsug terbakar. Kemudian ada kendaraan terios menabrak bus dan juga ikut terbakar," pungkas Wirdhanto. (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: