Pj Bupati Bekasi mengapresiasi 'Kenduri' Pejuang Bekasi yang Digagas Media Center

Pj Bupati Bekasi mengapresiasi 'Kenduri' Pejuang Bekasi yang Digagas Media Center

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemkab Bekasi mengapresiasi Kenduri Pejuang Bekasi yang digagas jurnalis Media Center dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2023. Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Senin (20/11).

“Ini merupakan ide kreatif dari media, bukti media tidak hanya mempublikasikan tetapi juga mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Dani mengatakan, mencerdaskan kehidupan bangsa dapat dilakukan melalui berbagai macam. Di antaranya melalui edukasi seperti kegiatan Kenduri Pejuang atau cerita serta tulisan edukasi para penulis.

Dengan tema kepahlawanan yang diangkat, Dani mengatakan, nilai kepahlawanan akan terus tumbuh dan berkembang di Kabupaten Bekasi. Kata dia, sosok pahlawan selalu relevan dengan perkembangan zaman bangsa dan negara.

Karena, bangsa yang besar menghargai jasa pahlawan, bangsa yang kuat adalah bangsa yang bisa meneruskan perjuangan pahlawannya.

"Seorang yang bisa digelari pahlawan itu, ya memang memiliki level tertinggi dari perjuangannya dan kerja kemanusiaannya. Tidak ada orang yang kerja asal, hal yang tidak membawa perubahan tiba-tiba disebut pahlawan,” imbuhnya. 

Oleh karena itu, Dani menambahkan, begitu tingginya kedudukan pahlawan maka sangat penting bagi masyarakat. Selain itu juga bagaimana pada keseharian individu, nilai kepahlawanan ditanamkan dan diwariskan kepada anak dan generasi bangsa.

“Tidak melupakan sejarah, terus kita tanamkan, agar tidak lupa jasa pahlawan, siapapun termasuk orang tua adalah pahlawan bagi anaknya. Guru adalah pahlawan bagi muridnya. Dalam setiap bidang, wartawan bisa menjadi pahlawan. Bahkan, pejabat bisa jadi pahlawan, pekerja bisa jadi pahlawan, yang penting nilai kepahlawanannya, tulus ikhlas dan rela berkorban," katanya. 

Untuk diketahui, Acara yang digelar di Gedung Wibawa Mukti Komplek Pemda Bekasi itu dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Jajaran Forkopimda yang bergilir membacakan puisi bertemakan perjuangan. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: