Botram Edisi 4 Sukses Digelar di Sukadami, Begini Respon Kades Abah Kunang

Botram Edisi 4 Sukses Digelar di Sukadami, Begini Respon Kades Abah Kunang

warga sukadami, cikarang selatan antusias mengurus dokumen kependudukan.--

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - Kepala Desa Sukadami, H.M Kunang mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang sudah mengadakan Program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) di lapangan sepak bola Perumahan Wahana, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan Sabtu (2/12), kemarin.

Pantauan awak media di lokasi, rerlihat sejak pagi hari warga sudah memadati stand-stand yang disediakan untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan yang ada. Kegiatan Botram sendiri diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh sejumlah pelajar dan masyarakat sekitar untuk menjaga kebugaran jasmani mengisi waktu diakhir pekan.

" Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah yang sudah mengadakan botram di sukadami, dengan begitu pelayanan untuk warga cikarang selatan umumnya di sukadami terakomodir," kata Abah Kunang.

Abah berharap, Botram di Kabupaten Bekasi terus berlanjut ditahun depan sehingga pelayanan warga di kabupaten bekasi terakomodir. " Program ini sangat positif, program seperti ini banyak dinanti masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik," ujarnya.

Botram edisi ke 4 ini yang terakhir di tahun 2023. Sebelumnya botram sudah di lakukan di 3 kecamatan lainnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Botram ini selalu ramai didatangi masyarakat yang sengaja berkunjung baik untuk mengurus administrasi kependudukan, mengecek kesehatan, atau pelayanan lainnya yang disediakan.

"Alhamdulillah ini tambah ramai, siang begini saja masih penuh, padat, masyarakat bisa terus dilayani sampai sore. Panggungnya juga ramai anak-anak bergantian tampil, UKM ramai, ditambah ada makan bareng, jadi Botram ini secara harfiah juga terwujud. Saya kira, ini semakin hari semakin baik" katanya.

Dani menyampaikan, ke depan akan berupaya untuk mendorong dinas-dinas serta stakeholder lainnya yang belum bergabung dalam program Botram ini agar bisa berkolaborasi mendekatkan layanan kepada masyarakat serta mengikis paradigma masyarakat bahwa akses pelayanan pemerintahan itu berbelit-belit.

"Butuh proses ya, karena masyarakat juga kan butuh bukti. Jadi semakin sering kita datang, semakin mereka merasakan kemudahan-kemudahan, saya kira nanti stigma negatifnya akan semakin kurang," bilangnya.

Hadir pada kesempatan yang sama, Kepala Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti, mengatakan program Botram yang diadakan Pemerintah Kabupaten Bekasi ini merupakan langkah kolaboratif yang luar biasa dalam memberikan akses layanan kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kunjungan masyarakat pada kegiatan tersebut.

"Pemberian layanannya pun sudah menggunakan standar yang tertinggi, berkualitas, terbaik, dan terlengkap. One stop service, jadi satu kali berhenti di sini bisa berbagai macam pelayanan publik yang bisa diberikan oleh pemerintah kepada masyarakatnya, saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini yang rencananya di 2024 nanti akan lebih ditingkatkan baik secara frekuensi maupun kualitasnya," terangnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: