Sempat Buron, 2 Pelaku Perampokan Bank Syariah Metro Madani Ditangkap, Keduanya Dihadihi Timah Panas

Sempat Buron, 2 Pelaku Perampokan Bank Syariah Metro Madani Ditangkap, Keduanya Dihadihi Timah Panas

Sempat buronan satu tahun perampok Bank Syariah Metro Madani dibekuk oleh tim Tekab 308 Polres Metro.--

DUA pelaku perampokan Bank Syariah Metro Madani akhirnya dibekuk polisi, kedua pelaku sempat buron selama satu tahun.

Dalam pengamanan tersebut, polisi sempat memberikan tindakan tegas terukur pada kedua pelaku saat diamankan di kediamannya. 

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasatreskrim Polres Metro Iptu Rosali mengatakan untuk mengamankan dua pelaku perampokan yang terjadi pada 19 Oktober 2022, pelaku melakukan perlawanan sehingga perlu diberikan tindakan tegas terukur. 

BACA JUGA:Link Nonton Thirty-Six Cavalry Episode 9 Subtitle Indonesia

"Kami mengamankan dua dari lima pelaku perampokan di Bank Syariah Metro Madani. Mereka kami amankan di kediamannya yang berada di Oku Timur, Provinsi Sumatera Selatan. Sementara untuk tiga pelaku lainya kini dalam pengejaran Tekab 308," kata dia, Selasa, 05 Desember 2023. 

Dia menambahkan, dengan kegigihan Tekab 308 anggota mengamankan dua tersangka berinisial NI 31 tahun dan S 32 tahun. 

"Berbekal informasi Tim melakukan penyelidikan atas informasi tersebut, kemudian, pada Senin, 4 Desember 2023 sekira pukul 04.00 WIB tim mengamankan kedua pelaku. Saat diamankan, keduanya melakukan perlawanan, sehingga pelaku diberikan tindakan tegas terukur," tambahnya. 

BACA JUGA:Pernah Tayang di RCTI dan Spacetoon, Ini 10 Heroes di B-Robo Kabutack yang Paling Keren!

Dia menjelaskan, dari penangkapan kedua pelaku, polisi mendapati barang bukti satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver warna silver berikut 5 amunisi dan sebilah golok bergagang kayu. Satu unit mobil merek Nissan Juke warna merah yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatannya. 

"Saya berpesan kepada ketiga pelaku untuk segera menyerahkan diri, Anda bersembunyi di lubang semut pun akan kami kejar,Anda bisa berlari tapi anda tidak bisa bersembunyi," ungkapnya. 

Diketahui, pelaku yang berjumlah 5 orang masuk ke dalam gedung Bank Syariah Metro Madani melalui pintu samping dengan cara merusak gembok. Setelah berhasil merusak gembok pelaku masuk ke dalam gedung Bank Syariah Metro Madani. 

BACA JUGA:Sinopsis dan Cast Baru Kamen Rider Winter Movie : Gotchard and Geats Strongest Chemy Gotcha Great Operation

Kemudian para pelaku mendobrak kamar mes karyawan Bank Syariah Metro Madani, setelah berhasil mendobrak para pelaku mengikat ketiga karyawan Bank Syariah Metro Madani, salah satu karyawan memberontak dan berteriak rampok, lalu karyawan tersebut langsung dipukul dan dibacok oleh pelaku. 

Setelah itu karyawan tersebut tersungkur dan ditutupkan dengan kain oleh para pelaku, kemudian pelaku langsung masuk ke dalam ruangan Bank Syariah Metro Madani dan mengambil uang serta barang-barang di Bank Syariah Metro Madani, lalu para pelaku kabur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: