Pemkab Karawang Pastikan Pendistribusian Bantuan Beras Pemerintah Tepat Sasaran

Pemkab Karawang Pastikan Pendistribusian Bantuan Beras Pemerintah Tepat Sasaran

Bupati Karawang Aep Syaepuloh memonitoring langsung pendistribusian bantuan pangan tahap ke IV di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan, pada Jumat, 8 Desember 2023.--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Pemerintah Kabupaten Karawang memastikan pendistribusian bantuan pangan cadangan beras pemerintah atau BP-CBP 2023 tepat sasaran. 

Bupati Karawang Aep Syaepuloh memonitoring langsung pendistribusian bantuan pangan tahap ke IV di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan, pada Jumat, 8 Desember 2023.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram kepada setiap keluarga penerimaan manfaat (KPM). Untuk di Desa Cilamaya ini ada sebanyak 942 KPM yang mendapatkan bantuan beras," jelas Aep, saat ditemui di Kantor Desa Cilamaya, Jumat, (8/12/2023).

BACA JUGA:Nonton Streaming Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023) Episode 23 Subtitle Indonesia di Bstation

Bupati Aep memaparkan bahwa bantuan pangan yang dilakukan oleh pemerintah merupakan salah satu upaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Ia memastikan pendistribusian bantuan pangan tersebut sudah berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

"Bila dilihat secara administrasi dan mekanisme pembagian bantuan beras di Desa Cilamaya ini sudah bagus. Hal ini dapat menjadi contoh bagi kepala desa lainnya. Karena penyaluran bantuan pangan ini harus tepat sasaran," ujar Aep.

Selain itu, ia juga memastikan kualitas beras yang diberikan kepada masyarakat dalam keadaan bagus. 

BACA JUGA:Nonton Streaming Yuzuki-San Chi No Yonkyoudai Episode 10 Subtitle Indonesia di Bstation

"Beras yang diberikan sebagai bantuan bagi masyarakat sudah dalam berkualitas yang bagus, dan kami telah meninjaunya," tutur Aep.

Sementara itu, Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog) Sub Drive V Karawang-Bekasi Jawa Barat, Yuliani Azzam mengatakan, pada bulan Desember 2023 Bulog akan menyalurkan sebanyak 1.800 ton beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan.

"Di Desa Cilamaya ini kami memberikan bantuan beras kepada 942 KPM dan sampai hari ini sudah 50 persen lebih yang sudah tersalurkan dari 1.800 ton yang akan dibagikan selama bulan Desember ini. Target kami, tanggal 11 Desember 2023 besok sudah selesai disalurkan semua," kata Yulianti.

BACA JUGA:Streaming Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 20 Subtitle Indonesia di Bstation

Ia menerangkan, selama tahun 2023 total pendistribusian bantuan pangan cadangan beras pemerintah telah disalurkan sebanyak 12.700 ton yang dilakukan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: