RSHS Buka Suara Terkait Dugaan Malpraktik yang Viral Karena Pasien Meninggal Sebelum Operasi Cabut Gigi

RSHS Buka Suara Terkait Dugaan Malpraktik yang Viral Karena Pasien Meninggal Sebelum Operasi Cabut Gigi

ilustrasi gambar--

VIRAL di media sosial tentang seorang pria asal Garut, Jabar yang meninggal dunia saat ingin menjalankan operasi gigi bungsu. 

Pria itu mendapatkan tindakan anastesi sebelum praktik operasi.

Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung buka suara terkait dengan dugaan malpraktik yang viral karena pasien meninggal sebelum operasi cabut gigi bungsu.

Namun usai tindakan dilakukan, pria itu mendadak mengalami henti detak jantung. Pihak rumah sakit pun, langsung berbagai tindakan. 

BACA JUGA:Link Nonton Dr. Stone Season 3 Part 2 Episode 10 Subtitle Indonesia

Setelah berhari-hari dilakukan perawatan, pasien itu meninggal.

Direktur Medik & Keperawatan dr. Iwan Abdul Rachman, Sp.An, M.Kes mengatakan pihaknya turut berbelasungkawa atas kejadian yang terjadi.

"Menanggapi video yang beredar di sosial media wafatnya salah seorang pasien saat mendapatkan pelayanan di RSHS, pertama-tama, kami ucapkan turut berdukacita atas kepergian beliau. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Iwan, dalam video keterangan resmi RSHS yang diterima awak media, Sabtu (16/12).

Iwan mengatakan pihak RSHS telah melakukan upaya dan pelayanan terhadap pasien tersebut. Iwan menyebut jika RSHS telah melakukan tindakan sesuai SOP di rumah sakit.

BACA JUGA:Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV, Berikut Sinopsis Film Officer Downe : Polisi yang Tidak Bisa Mati

"Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Pertama RSHS telah melakukan upaya yang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada semua pasien. Pelayanan yang diberikan sesuai SOP di rumah sakit," kata dia.

Namun, lanjut Iwan, pihaknya menyayangkan ada pihak-pihak yang dianggap menyudutkan RSHS, dengan membuat konten-konten di media sosial.

"RSHS menyayangkan adanya pihak yang membuat konten di sosial media tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu pada pihak rumah sakit," katanya.

BACA JUGA:Erection Steel Box Rampung Terpasang, PT AKL Yakin Flyover Deltamas Rampung Maret 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: