Lebih dari Dua Ribu PNS Ikuti Uji Kompetensi/Assessment

Lebih dari Dua Ribu PNS Ikuti Uji Kompetensi/Assessment

Ilustrasi gambar --

KARAWANG BEKASI DISWAY - Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai dari Pejabat Pengawas, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengikuti Uji Kompetensi (Assessment) yang digelar mulai tanggal 18-21 Desember 2023.

Pelaksanaan kegiatan tersebar di beberapa titik diantaranya Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Ruang Rapat KH. Mamun Nawawi Gedung Bupati Bekasi, Aula Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), serta Kantor BPBD Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, mengatakan tujuan dari dilaksanakannya Assesment ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan potensi seluruh PNS.

Adanya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 Tentang Aparatur Sipil Negara, Pemkab Bekasi juga akan menerapkan sistem merit dalam menentukan kebijakan dan manajemen ASN yang didasari kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil.

BACA JUGA:Nonton One Piece Episode 1088 Subtitle Indonesia, Tenang Link Streamingnya Legal Kok

“Dengan adanya assessment ini kita bisa melihat dan mengukur PNS di Kabupaten Bekasi sesuai dengan Undang-Undang ASN terbaru kita akan gunakan sistem merit,” katanya saat meninjau lokasi Uji Kompetensi (Assessment) di Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Senin (18/12).

Maka dari itu Hasil uji kompetensi sebagaimana dipaparkan Sekda Dedy, menjadi acuan bagi Tim Penilai untuk nantinya menentukan kotak level kompetensi masing-masing PNS. 

Hasil tersebut juga akan diinformasikan kepada masing-masing individu agar dapat menjadi sumber motivasi bagi PNS meningkatkan kinerja dan kemampuannya dalam melaksanakan tugas.

“Ini menggunakan konsep seperti talent pool jadi setelah assessment dinilai juga sampai sejauh mana dan mereka ada di kotak level mana. Hasil ini akan menjadi rekomendasi dan acuan Tim Penilai Kinerja ASN,” jelasnya.

BACA JUGA:Sinopsis, Link Nonton dan Download Kamen Rider Gotchard Episode 15 - Seize the Happy! Shine Bright Gotchalibur

Oleh sebab itu, ia berharap agar seluruh pegawai dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya juga para ASN dapat meningkatkan kemampuan dan indikator kinerja individu yang akan berdampak pada pengembangan karir masing-masing.

“Kegiatan ini bakalan rutin kita laksanakan secara periodik, kita harapkan mereka indikator kinerja individunya semakin menjngkat dan bisa mengukur kemampuan ke depan yang berdampak pada pengembangan karir,” tutupnya. (har)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: