Gelar Aksi Menanam Cabai Serentak, Ria Sabaria Dani Ramdan : Kegiatan Ini Bisa Tingkatkan Ketahanan Pangan

Gelar Aksi Menanam Cabai Serentak, Ria Sabaria Dani Ramdan : Kegiatan Ini Bisa Tingkatkan Ketahanan Pangan

Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, yang ikut hadir pada kegiatan tersebut, mengatakan bahwa saat ini harga beberapa komoditas pangan sedang meningkat, salah satunya adalah cabai. Umumnya, hal ini dikarenakan menurunnya persediaan akib--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi melaksanakan Gerakan Menanam Cabai Tingkat Kabupaten Bekasi, dalam rangka menggencarkan gerakan bercocok tanam bahan pangan di wilayah setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kemandirian masyarakat untuk bercocok tanam bahan pangan, serta untuk meningkatkan dan menjaga ketersediaan harga cabai agar dapat mengimbangi permintaan masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, yang ikut hadir pada kegiatan tersebut, mengatakan bahwa saat ini harga beberapa komoditas pangan sedang meningkat, salah satunya adalah cabai. Umumnya, hal ini dikarenakan menurunnya persediaan akibat faktor cuaca yang mempengaruhi tingkat produksi pangan.

“Saat ini harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan, termasuk di dalamnya cabai. Faktor cuaca yang mempengaruhi tingkat produksi cabai, padahal permintaannya tidak pernah menurun,” jelasnya, saat diwawancarai di KWT Hegar Asri Ceria, Cikarang Pusat, Kamis (21/12).

BACA JUGA:Libur Nataru Sudah di Depan Mata, Berikut 5 Rekomendasi Wisata di Karawang yang Wajib Dikunjungi

Oleh sebab itu, gerakan ini perlu dilakukan karena menurutnya tanaman cabai merupakan tanaman yang relatif mudah dibudidayakan, tidak memerlukan teknologi canggih, dan bisa ditanam dalam skala kecil di pekarangan rumah.

Berperannya TP PKK Kabupaten Bekasi dalam gerakan ini merupakan suatu kepercayaan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan sepenuh hati oleh seluruh anggota.

“Bagi kami, TP PKK Kabupaten Bekasi, kolaborasi ini merupakan suatu kepercayaan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dan saya harapkan bisa dijalankan dengan sepenuh hati,” lanjutnya.

Ia berharap kegiatan penanaman cabai ini dapat terus berlanjut menjadi sebuah kebiasaan, bukan hanya sampai sekali panen saja. Dengan begitu, setiap rumah tangga dapat memenuhi kebutuhan cabainya masing-masing dan tidak terdampak dengan kenaikan harga cabai di pasar setiap tahunnya.

BACA JUGA:Kepala BNPB Instruksikan ke Seluruh BPBD se-Tanah Air Agar Laksanakan 5 Tahapan Siaga Darurat Banjir-Longsor

“Kegiatan ini jangan sampai berhenti setelah sekali panen, tapi dapat terus dilanjutkan sampai jadi sebuah kebiasaan sehingga setiap rumah tangga dapat memenuhi kebutuhannya masing-masing,” harapnya. (yogi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: