Ratisan PPK-PPS Belajar Medsos ke Diskominfosantik Bekasi, Ini Misinyaa...

Ratisan PPK-PPS Belajar Medsos ke Diskominfosantik Bekasi, Ini Misinyaa...

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosantik, Rhamdan Nurul Ikhsan mengatakan, media sosial bisa menjadi salah satu indikator suksesnya pesta demokrasi Pemilu yang digelar setiap lima tahun sekali. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan media sosial (medsos)kepada 500 peserta dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bekasi di Hotel Holiday Inn Jababeka pada Jumat, 22 Desember 2023.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosantik, Rhamdan Nurul Ikhsan mengatakan, medsos bisa menjadi salah satu indikator suksesnya pesta demokrasi Pemilu yang digelar setiap lima tahun sekali. 

Tentunya melalui layanan informasi dan edukasi Pemilu yang dilakukan melalui platform media sosial.

BACA JUGA:BPBD : Masyarakat Dihimbau Pakai Masker Karena Bau Belerang dari Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

"Penyelenggaraan Pemilu itu bukan hanya saat pemungutan suara saja, melainkan ada tahapan-tahapan yang sudah dilakukan sebelumnya. Dan itu pasti ada informasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat, dalam hal ini penyampaian informasinya dilakukan lewat sosial media," jelas dia 

Rhamdan menjelaskan, pesatnya kemajuan teknologi membuat masyarakat begitu aktif dalam kegiatan bersosial media.

Informasi akan sangat cepat diterima oleh masyarakat saat ini dibandingkan dengan media elektronik lainnya.

Untuk itulah KPU Kabupaten Bekasi, melalui Diskominfosantik berharap agar para anggota PPK dan PPS turut aktif dan massif menyampaikan informasi tentang Pemilu 2024 kepada masyarakat.

BACA JUGA:Sempat Ditutup Akibat Erupsi Gunung Marapi, Penerbangan Bandara Minangkabau Beroperasi Kembali Hari Ini

"Banyak yang dapat dilakukan misalnya tata cara, tentang mengecek daftar pemilih tetap, dan sebagainya melalui media sosial. Tentu tetap mengacu pada regulasi dan ketentuan yang telah diberikan dari KPU itu sendiri, sejauh mana mereka bisa menyampaikan informasi itu," urai Rhamdan.

Mantan Kasubag Humas Kabupaten Bekasi ini mengingatkan kepada seluruh anggota PPK dan PPS, terkait platform media sosial apa saja yang memumpuni dan dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi kepada publik.

"Karena medsos itu kan banyak, jadi kita sampaikan sosial media apa yang kira-kira berkaitan dengan pelaksanaan tugas mereka termasuk fitur-fitur yang bisa digunakan. Kemudian kita juga memberikan tips dan trik bagaimana caranya membuat konten yang menarik dan informatif," ujarnya.

BACA JUGA:Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 22 Subtitle Indonesia, Anda Tak Perlu Khawatir Untuk Link Nonton Sudah Legal

Kegiatan ini guna meningkatkan kapasitas SDM para penyelenggara pemilihan umum se-Kabupaten Bekasi dalam pengelolaan medisos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: