APBD Perubahan Kembali Disedot, DPMD Purwakarta Beli Motor Sport yang Harga 1 Unitnya Capai Rp71,5 Juta

APBD Perubahan Kembali Disedot, DPMD Purwakarta Beli Motor Sport yang Harga 1 Unitnya Capai Rp71,5 Juta

ilustrasi gambar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Purwakarta, Jawa Barat, diam-diam belanja motor sport di penghujung akhir tahun 2023. 

Data yang diperoleh Karawang Bekasi Ekspres, pagu APBD Perubahan kembali disedot untuk pembelian 1 unit sepeda motor Kawasaki Versys-X 250 Tourer CKD Rp71.500.000. 

Melalui sistem penunjukan langsung (PL), kendaraan operasional pejabat DPMD Kabupaten Purwakarta dimenangkan PT Citra Karya Pranata pada 24 November 2023. Pemenang berasal dari Kota Bandung tepatnya di Jalan Soekarno Hatta. 

Untuk spesifikasinya, motor sport berwarna dengan hijau mesin 249 cc itu berbahan bakar Pertamax. 

BACA JUGA:Kusuriya No Hitorigoto Episode 12 Subtitle Indonesia, Tenang Guys Link Nonton Streaming Sudah Legal Kok

Padahal sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta telah salurkan bantuan kendaraan dinas operasional berupa sepeda motor untuk 183 aparatur pemerintah desa di wilayah Purwakarta. Total anggaran yang dikuras mencapai Rp 7 miliar. 

Saat itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan penyaluran kendaraan dinas sepeda motor itu sebagai bentuk dukungan dari pemkab dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan dan pengelolaan desa. 

Kata dia, pemberian bantuan kendaraan operasional bagi pemerintahan desa juga bertujuan untuk memudahkan serta meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas pemerintah desa dalam memimpin dan mengelola desa. 

"Jadi kendaraan operasional ini dapat digunakan untuk keperluan dinas, seperti menghadiri rapat atau koordinasi dengan instansi terkait, memantau pembangunan infrastruktur di desa, serta melakukan kunjungan ke lapangan yang ada di desanya masing-masing," kata Anne.

BACA JUGA:Munculnya Kamen Rider Baru yang Menyerupai Gotchard, Siapakah Dia? Link Nonton dan Download ada Disini

Ia mengatakan, dengan adanya kendaraan dinas operasional ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya, karena jajaran Pemdes tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum yang bisa memakan waktu dan biaya lebih banyak. 

"Hal ini dapat meningkatkan produktivitas pemerintah desa dan meningkatkan kinerja pemerintahan desa secara keseluruhan," katanya 

Bantuan kendaraan dinas operasional bagi pemerintahan desa dilakukan dengan pertimbangan bahwa desa membutuhkan kendaraan operasional yang memadai untuk melakukan tugas-tugas dinasnya, terutama dalam hal mobilitas dan efisiensi waktu. 

"Selain itu, kendaraan dinas juga dapat meningkatkan kinerja pemerintahan desa dan memperkuat hubungan kerja sama antara kepala desa dan pemerintah daerah," kata dia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: