KEREN !!! Sepanjang Tahun 2023, Disbudpora Bekasi Sudah Bangun 376 SOR

KEREN !!! Sepanjang Tahun 2023, Disbudpora Bekasi Sudah Bangun 376 SOR

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, terus berupaya memberikan fasilitas olahraga untuk masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan masyarakat berolahraga.

Disbudpora Bekasi yang dikomandoi Iman Nugraha pun memperbanyak jumlah Sarana Olahraga (SOR). Sepanjang tahun 2023 ini, terdapat 376 titik SOR telah dibangun. Dengan begitu, setiap harinya ada satu SOR dibangun pada tahun ini.

Pemerataan SOR atau fasilitas olahraga di wilayah disambut baik masyarakat. Terlebih dapat memenuhi kebutuhan berolahraga masyarakat. Juga menjadi fasilitas latihan atlet yang berada di wilayah.

"Alhamdllh, Pemkab Bekasi sudah membangun SOR. Untuk tahun ini, total terdapat 376 titik yang telah dibangun dan tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha pada Jumat, 29 Desember 2023.

Iman menjelaskan, pembangunan SOR bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga.

Selain itu, sambung dia, SOR yang sudah dibangun dapat dijadikan sebagai ruang publik bagi masyarakat. Terlebih, lokasi tiap SOR berada di tengah permukiman warga.

“SOR ini dapat digunakan untuk mengembangkan minat dan bakat masyarakat di bidang olahraga, seperti bulu tangkis, futsal, bola basket, bola voli maupun aktivitas publik lainnya,” jelas Iman.

Tak cukup sampai di situ, pembangunan sarana olahraga ini sekaligus menjadi respons pemerintah daerah atas aspirasi yang disampaikan elemen masyarakat demi kemajuan prestasi olahraga Kabupaten Bekasi ke depan.

“Dan tentu menjadi tugas kami untuk memastikan ketersediaan fasilitas olahraga sehingga masyarakat bisa mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. Selain membuat tubuh bugar, nantinya kesehatan masyarakat juga akan meningkat,” ujarnya.

Ketua RW 08, Graha Puri Persada, Desa Sukajaya, Kecamatan CIbitung, Budi Harsono, mengaku bersukur atas terealisasinya sarana olahraga di wilayahnya. Tentunya, dengan adanya sarana olahraga ini bisa mendorong semangat olahraga.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga yang telah merealisasikan usulan pembangunan sarana olahraga di lingkungan kami,” kata dia.

Senada, Ketua RW 07 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Acep Gaos Abdul Jabar mengaku bersyukur pada tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi telah merealisasikan usulan pembangunan sarana olahraga di wilayahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: