Cegah Bencana Hidrometeorologi, BNPB Bersama Lintas K/L Lakukan Modifikasi Cuaca

Cegah Bencana Hidrometeorologi, BNPB Bersama Lintas K/L Lakukan Modifikasi Cuaca

BNPB bersama lintas Kementerian/Lembaga (K/L) mulai BMKG, BRIN, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri dan sektor lainnya, Lakukan Modifikasi Cuaca. (foto: tangkapan layar)--

“Bagaimana kebiasan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, menjaga lingkungan di sektor hulu, bagaimana tata kelola lingkungan di wilayah hilir ini menjadi satu rangkaian yang tidak boleh terputus demi mengurangi risiko bencana,” tambahnya.

BACA JUGA:Drama Korea My Demon Episode 11 Subtitle Indonesia, Untuk Link Legal Ada Dibawah Sini, Cek Sekarang

Terkait pelaksanaan TMC di wilayah luar Jawa, Agus mengatakan bahwa nantinya akan ada evaluasi bersama antar lintas kementerian/lembaga dan stakeholder lain yang terlibat.

Sementara ini memang masih dilakukan di wilayah Pulau Jawa bagian barat. Sebab, hal itu sebagaimana merujuk dari rekomendasi BMKG bersama BRIN untuk pembagian wilayah pelaksanaannya.

“Tentunya kita akan terus evaluasi. Memang saat ini masih di sektor Jawa bagian barat sesuai rekomendasi dari BMKG dan BRIN. Nanti hasil evaluasi dan apabila ada rekomendasi terbaru, maka kita akan laksanakan sesuai keputusan bersama,”pungkas Agus.

Operasi TMC oleh BNPB dan lintas kementerian/lembaga akan dilaksanakan hingga Senin (8/1), sesuai hasil rapat koordinasi sebelumnya.

BACA JUGA:Sousou No Frieren Episode 17 Subtitle Indonesia, Untuk Link Nonton dan Download Ada Disini, Cek Yuk

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa operasi akan dilanjutkan jika ada rekomendasi lanjutan dari BMKG, BRIN dan lintas stakeholder lainnya. (ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: