Jelang Pemilu 2024, Lebih dari 11 Juta Surat Suara Tengah di Lipat Oleh Ribuan Orang di Kabupaten Bekasi

Jelang Pemilu 2024, Lebih dari 11 Juta Surat Suara Tengah di Lipat Oleh Ribuan Orang di Kabupaten Bekasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melibatkan sedikitnya seribu orang dari masyarakat sekitar untuk melakukan pelaksanaan kegiatan pelipatan surat suara dengan sebanyak Rp. 11.242,445 surat pada Pemilu 2024--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melibatkan sedikitnya seribu orang dari masyarakat sekitar untuk melakukan pelaksanaan kegiatan pelipatan surat suara dengan sebanyak Rp. 11.242,445 surat pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Hari ini adalah hari ke 2 kita melakukan sortir lipat suara yang mana jenis surat suara yang dilipat kita mulai dari surat suara DPR RI." kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Ridho kepada Cikarang Ekspress pada Jumat (12/01).

Ali menuturkan pelaksanaan pelipatan suara untuk Pemilu 2024 mendatang sejauh ini di hari kedua berjalan dengan lancar dengan mekanisme sesuai ditetapkan KPU RI.

"Alhamdulillah ini hari ke2 berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang telah di tetapkan KPU RI," kata dia.

BACA JUGA:Bencana Banjir Melanda Kampung Lamajang Peuntas, Warga : Ketinggian Air Capai 2 Meter

Di hari kedua pelaksanaan pelipatan suara ini, kata Ali, para pegawai pelipat suara ini berjumlah kurang lebih ribuan orang yang dipekerjakan bersumber dari masyarakat sekitar kantor dan lingkungan setempat gedung logistik KPU Kabupaten Bekasi.

"Pegawai petugas pelipat suara ini kita rekrut kurang lebih 1000 orang diantaranya kita ambil dari lingkungan gudang sekitar Kantor KPU Kabupaten Bekasi dan sekitar Gedung logistik KPU Kabupaten Bekasi," kata dia.

Menurutnya direkrutnya pegawai setempat tujuannya untuk upaya penyerapan tenaga kerja lokal khususnya di Kabupaten Bekasi. Terlebih sedikit banyaknya merupakan untuk memberikan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Sedikit banyaknya kita memberikan pekerjaan kepada masyarakat sekitar, tujuannya untuk penyerapan tenaga kerja lokal juga," imbuhnya.

BACA JUGA:Simak! Berikut Jadwal, Persyaratan dan Lokasi SIM Keliling Januari 2024 untuk Kota Bekasi, Ada di 6 Tempat

Selain itu, kata Ali para tenaga kerja pelipat suara kali ini juga melibatkan tenaga disabilitas, sedikitnya jumlah pegawai disabilitas tercatat berjumlah 5 orang pekerja.

"Di hari ke 2 kita ini melakukan pelipatan kita juga telah merekrut tenaga disabilitas, di hari pertama kemarin kita mengkonfirmasi ada 5 orang yang terekrut dalam posisi pegawai keterbatasan dalam arti disabilitas." kata dia.

Kendati demikian, Ali bilang dilibatkan tenaga disabilitas dimaksud dirasa masih mampu dan layak ketika saat melaksanakan tugasnya yakni untuk melipat surat suara.

"Namun walaupun disabilitas mereka masih bisa melakukan kegiatan pelipatan surat suara sehingga orang tersebut layak menjadi petugas pelipatan surat suara tersebut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: