Longsor di Leuwisadeng Bogor, 2 Rumah Rusak Hingga Akses Warga Terputus

Longsor di Leuwisadeng Bogor, 2 Rumah Rusak Hingga Akses Warga Terputus

ilustrasi gambar, Tanah Longsor--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bencana tanah longsor terjadi dibeberapa wilayah di Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Diduga Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut menjadi penyebabnya.

"Dikarenakan hujan deras dengan durasi yang cukup lama mengakibatkan tebingan longsor," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dalam keterangannya.

Adapun longsor itu terjadi pada Kamis 11 Januari 2024. Terdapat 3 titik longsor yakni di Kampung Legok Dadap, Sindang Galih dan Legok Inpres.

"Akses jalan lingkungan Kampunh Legok Dadap terputus akibat terbawa longsor," jelasnya.

BACA JUGA:Sangking Derasnya Banjir di Desa Citeureup, Ada Sejumlah Warga yang Jebol Atap Demi Selamatkan Diri

Longsor juga menyebabkan 2 unit rumah warga di Kampung Legok Dadap mengalami rusak sedang pada bagian dapur dan kamar hingga atap ambruk. Lalu, 1 unit rumah warga di Kampung Sindang Galih dan 2 rumah di Kampung Legok Dadap terancam.

"2 KK dengan 9 jiwa mengungsi ke rumah saudaranya," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Rumah warga yang mengalami kerusakan belum diperbaiki, butuh penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

BACA JUGA:Jaku-Chara Tomozaki-Kun Season 2 Episode 2 Subtitle Indonesia, Link Streaming Tinggal Klik Disini

"Lokasi rumah di tebingan sangat beresiko dan apabila hujan turun kembali akan mengakibatkan longsor susulan berdampak pada rumah," tutupnya. (bbs/oz/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: