Pj Bupati Bekasi : Seminggu Lagi, Ruas Tegal Danas di Jalan Kalimalang Bakal Beroperasi

Pj Bupati Bekasi : Seminggu Lagi, Ruas Tegal Danas di Jalan Kalimalang Bakal Beroperasi

Menurut Pj Bupati Bekasi Pengerjaan sudah mencapai target sudah semua. Beton nya tuntas sesuai dengan kontrak sekarang tinggal menunggu bisa dipakai sekitar 1 mingguan lagi untuk bisa digunakan pada tanggal 20 Januari 2024.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan progres pengerjaan jalan Kalimalang ruas Tegal Danas sudah rampung dikerjakan. Mengingat jalan terbaru tersebut sudah tinggal menunggu untuk dipergunakan masyarakat.

"Secara kontruksi saya kira kita sudah mencapai target sudah semua. Beton nya tuntas sesuai dengan kontrak sekarang tinggal menunggu bisa dipakai sekitar 1 mingguan lagi untuk bisa digunakan pada tanggal 20 Januari 2024," kata Dani Ramdan kepada Cikarang Ekspress usai meninjau jalan Kalimalang pada Senin 15 Januari 2024.

Dani mengatakan sejauh ini pihaknya masih sedang menata terlebih dahulu Jalan Kalimalang yang berada di persimpangan Pasar Tegal Danas lantaran dilokasi masih terdapat utilitas lainnya seperti billbord, tiang-tiang listrik dan tiang telepon yang berada di tengah jalan.

"Sekaligus juga kita akan merapikan dahulu di persimpangan yang ada di Pasar Tegaldanas juga karena disitu masih ada billbord lalu ada tiang-tiang listrik dan tiang telepon yang berada di tengah jalan," kata Dani.

BACA JUGA:Boku No Kokoro No Yabai Yatsu Season 2 Episode 2 Subtitle Indonesia, Link Nonton Legal Gak Perlu Khawatir

Kedepan, Dani bilang dalam kurun waktu seminggu ini  instansi terkait diintruksikan untuk membenahi utilitasnya yang berada di tengah jalan tersebut untuk dipindahkan ke pinggir jalan.

Kendati demikian sehingga nantinya jalan Kalimalang ruas Tegal Danas tersebut nantinya bisa digunakan full dua jalan dilintasi sampai menuju batas jalan Kalimalang Desa Pasir Tanjung .

"Dalam seminggu ini kami perintahkan instansi terkait untuk menggeser ke pinggir jalan. Kemudian nanti kita rapihkan sambungan jalan nya sehingga nanti full dari jalan Tegaldanas bisa sampai ke ruas jalan Pasir Tanjung di sini 2 jalur," ucapnya.

Dani mengatakan di tahun 2024 ini pihaknya akan melanjutkan pengerjaan jalan dengan membuka akses menuju jalan ke Lapas Cikarang melalui ruas jalan Cipayung desa Pasir Tanjung. 

BACA JUGA:Sinopsis & Link Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 18 Subtitle Indonesia

Tujuannya, sambung Dani dari jalan Kalimalang ruas desa Pasir Tanjung akan memiliki akses jalan negara untuk menuju Kabupaten Karawang.

"Tahun ini kita akan membuka jalan ini sampai menuju jalan Lapas Cikarang melalui Cipayung- Pasirtanjung. Sehingga nanti dari sana kita ada akses jalan negara untuk menuju Kabupaten Karawang," imbuhnya.

Koordinasi Lintas Stakeholder Benahi Jalan

Dani mengaku dalam membenahi Jalan di Kabupaten Bekasi khususnya di jalan Kalimalang tepatnya dari jalan di persimpangan Tegal Danas kordinasi lintas stakeholder dilakukan pada instansi terkait di setiap perangkat daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: