Melalui Musrenbang, Kecamatan Cikarang Selatan Usulkan Ratusan Pembangunan

Melalui Musrenbang, Kecamatan Cikarang Selatan Usulkan Ratusan Pembangunan

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar Musrenbang tingkat kecamatan Tahun 2024 untuk usulan pembangunan Tahun Anggaran 2025. Kegiatan itu berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (24/1/24).

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan, pada usulan Musrenbang ini terdapat kurang lebih 466 usulan yang sudah di input oleh pemerintah desa melalui SIPD. Setiap desa diwajibkan mengusulkan 10 usulan pembangunan skala prioritas. Rata-rata kebanyakan usulan pembangunan fisik.

"Alhamdulillah acara Musrenbang tingkat kecamatan ini berjalan lancar, semua steak holder semua hadir.

Dan kita sudah sampaikan apa adanya tentang usulan-usulan dari 7 desa di wilayah kecamatan cikarang selatan," kata Said usia Musrenbang Kecamatan, Rabu (24/1/24).

BACA JUGA:Terkendala Fasos Fasum, Usulan Pembangunan Sekolah di Cikarang Selatan Urung Terelasisasi

Said menjelaskan, Tahun ini, Kecamatan Cikarang Selatan mendapat anggaran pembangunan infrastruktur dari APBD Tahun 2024 sebesar Rp 36 miliar. Tapi belum terlihat berapa jumlah kegiatannya.

Dirinya berharap, kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai kegiatan-kegiatan di wilayah Cikarang Selatan supaya menyampaikan informasi ke kecamatan supaya tahu kalau ada kegiatan.

"Agar kita ada peran di situ, mengontrol atau berkolaborasi dengan OPD. Karena selama ini banyak yang kami tidak tahu soal kegaitan, khususnya yang bersumber dari APBD," bilangnya.

BACA JUGA:Naik Significant Hingga 100%, Penjualan Mazda Tembus 5.320 Unit di Tahun 2023

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Entah Rismanto mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan ini adalah rangkaian kegiatan Musrembang di tingkat desa yang sudah selesai di laksanakan sejak 11 Januari 2024, kemarin.

" Jadi total usulan untuk pembangunan Tahun 2025 sebanyak 8.311 usulkan melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Semua usulan didominasi pembangunan infrastruktur selebihnya bidang pendidikan, kesehatan dan yang lainnya," kata Entah. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: