LDII Cikarang Selatan Komitmen Lahirkan Generasi Unggul dan Berakhlak Menunju Indonesia Emas

LDII Cikarang Selatan Komitmen Lahirkan Generasi Unggul dan Berakhlak Menunju Indonesia Emas

Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Cikarang Selatan mengukuhkan Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kecamatan Cikarang Selatan periode 2022-2027, Sabtu (27/1/24).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Cikarang Selatan mengukuhkan Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kecamatan Cikarang Selatan periode 2022-2027, Sabtu (27/1/24).

Dalam acara pengukuhan itu turut hadir Pimpinan LDII Kabupaten Bekasi, Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Pemdes Sukadami, Ketua MUI Kecamatan Cikarang Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Polisi dan TNI.

" Alhamdulillah mungkin kita kedepannya setalah dilantik ini kita akan kerjasama dengan pihak kecamatan dan juga pihak-pihak yang benar-benar bisa di ajak kerjasama. Seperti MUI, PCNU dan ormas-ormas yang lainnya berusaha mendekat menyatukan visi sama sama membangun umat supaya generasi penerus LDII ini menjadi generasi yang mempuni, yang religius, yang nanti ditujukan umat ke depan," kata Ketua PC LDII Cikarang Selatan, Wawan Gunawan.

BACA JUGA:Longsor di Sukabumi, Belasan Rumah Warga Rusak dan Puluhan KK Mengungsi, Begini Situasi di Pengungsian

Dia mengungkapkan, LDII terus mempersiapkan generasi-generasi yang unggul tentunya dibarengi dengan akhlak yang baik, sehingga membawa keberhasilan di dunia dan juga akhirat terlebih dalam rangka menunju Indonesia emas tahun 2045.

" Mungkin nanti di tahun 2045 kita ada bonus demografi kita mempersiapkan generasi-generasi yang unggul tentunya di barengi dengan akhlak yang baik. Sehingga bisa membawa keberhasilan di dunia dan akhirat terutama di kabupaten bekasi yang mungkin punya bibit-bibit unggul atau manusia-manusia yang bersahaja berdasarkan dengan hati nurani, agama yang cukup, mental yang kuat. Insyaallah kabupaten Bekasi khususnya cikarang selatan bisa lebih sejahtera dan maju," terangnya.

Selian itu ia juga akan melakukan audiensi dengan tokoh-tokoh yang ada, mungkin nanti juga ke Kementerian Agama, ke Ormas-ormas akan audensi terus untuk memperkenalkan bahwa LDII ini adalah organisasi yang legal yang sudah terdaftar di Kemendagri dan juga Kemenhumkam.

BACA JUGA:Jembatan Cipendawa Bekasi Amblas, Puluhan Baut Dicuri, Diduga Pencuri Gunakan Mesin

"Jadi yang selama ini ada berita-berita miring itu bisa kita counter, bisa kita kasih tahu bahwa LDII ini tidak seperti itu tidak ada yang istilahnya masjid nya di pel terus kalau ada orang selain LDII dan itu tidak benar," 

"Kita mau menjelaskan itu ke masyarakat dan masyarakat juga tidak sungkan untuk ke kita datang ke sini terutama ke masjid-masjid bisa seperti orang yang sewajarnya ke masjid. Masjid adalah tempat ibadah, rumahnya Allah dan memang kesuciannya dijaga," tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan LDII Cikarang Selatan. Politisi PDI Perjuangan ini mengaku sangat mengakui keberadaan LDII di Cikarang Selatan ini.

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Bakal Perhatikan Lingkungan Lebih Dulu Sebelum Menata Tata Ruang Wilayah Setempat

"Jadi visi misi dia ini (LDII) yang bisa saya gambarkan untuk memajukan kecerdasan di bidang agama. Karena disini kita lihat juga ada pendidikan agama dan lain sebagainya dan juga LDII ini menurut saya sangat ramah dengan masyarakat sekitar dan mari kita akui kebenarannya agar LDII ini kedepannya bisa sukses lagi dan juga bisa berkontribusi terhadap pemerintah daerah," kata Ade dalam sambutannya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: