Olimpiade Matematika Dunia, Siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Berhasil Bawa Pulang Medali Emas

Olimpiade Matematika Dunia, Siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Berhasil Bawa Pulang Medali Emas

Adam Tejasukmana, Siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang berhasil membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Matematika Dunia bertajuk World International Mathematical Olympiad (WIMO) tahun 2023 di University Malaya, Kuala lumpur, Malaysia.--

Dengan potensi dan prestasi luar biasa yang diraihnya pada ajang WIMO tahun 2023. Ia berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya dari Chinese University of Hong Kong (CUHK) setelah kelulusan sekolah pada bulan Mei 2024 nanti.

“Alhamdulillah, karena juara WIMO 2023, saya dapat beasiswa full dari CUHK. Insyaallah beasiswa ini mau saya ambil. Jadi nanti saya kuliah di sana untuk lebih mendalami tentang ilmu komputer, karena cita-cita saya ingin menjadi seorang programmer handal. Saya dituntut harus bisa mempertahankan nilai-nilai saya,” ungkap Adam.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ray Al Sayyid Al Hakim, mengatakan, dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Adam. Ia berharap agar para pelajar lainnya di SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah dapat mengikuti jejak prestasi seperti Adam.

“Tentunya prestasi ini kebanggaan luar biasa, apalagi sepengetahuan kami, di Karawang ini belum ada prestasi yang setara world champion, makanya kita harapkan Adam bisa menyalurkan keunggulannya kepada adik-adik kelasnya, sehingga prestasi ini bisa terus berlanjut. Ia sangat menonjol di bidang matematika dan informatika,” tutur Ray Al Sayyid.

BACA JUGA:Kusuriya No Hitorigoto Episode 16 Subtitle Indonesia, Link Netflix, Bstation Dll

Untuk menyerap potensi-potensi unggul para pelajar yang ada di Indonesia, Ray Al Sayyid menyampaikan, bahwa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang akan menerima dan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi dari seluruh wilayah Indonesia. 

"Beasiswa ini full untuk membiayai pendidikan, jadi, penerima beasiswa tidak akan dikenakan biaya apapun, dari mulai sarana, prasarana, dan SPP. Kami berikan beasiswa ini bagi siswa-siswi kelas X sampai kelas XII. Maka, bagi siapapun yang memiliki prestasi, nanti masuk ke SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang," jelas Ray Al Sayyid.

Lebih lanjut, ia memaparkan, para siswa-siswi yang akan mendaftar diri untuk mendapatkan beasiswa akan dihitung berdasarkan prestasi apa saja yang dimilikinya dan akan diberikan point.

"Prestasinya, nanti akan dihitung berdasarkan point. Misalnya, untuk prestasi ditingkat internasional, itu pasti point nya lebih tinggi daripada prestasi di tingkat nasional. Jadi, nanti kami akan hitung pointnya. Ketika sudah memenuhi dari point yang kami tentukan. Maka akan diterima sebagai penerima beasiswa," terang Ray Al Sayyid.

BACA JUGA:Kekkon Yubiwa Monogatari Episode 4 Subtitle Indonesia, Link Resmi dan Aman Disini

SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang bukan hanya memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang memiliki prestasi di bidang akademik. Namun, juga membuka beasiswa bagi para Hafidz Qur'an.

"Disini, kami juga menyediakan beasiswa Hafidz Qur'an. Kepada para siswa-siswi yang memiliki hafalan sampai 30 Juz, silahkan bisa mendaftar untuk mendapatkan beasiswa full pendidikan," pungkas Ray Al Sayyid.

Ia berharap beasiswa yang diberikan oleh SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dapat memfasilitasi pendidikan bagi para pelajar yang berprestasi dari seluruh pelosok negeri.

BACA JUGA:Link Nonton Undead Unluck Episode 16 Subtitle Indonesia Dibawah

"Adam juga adalah salah satu siswa penerima beasiswa pendidikan ini, selama tiga tahun, Adam tidak dikenakan biaya sama sekali. Kami memberikan beasiswa ini karena prestasinya yang begitu luar biasa," tandas Ray Al Sayyid. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: