Sediakan Jasa Ojek Gerobak, Sejumlah Pemuda di Kabupaten Bekasi Bantu Pengendara yang Ingin Menerobos Banjir

Sediakan Jasa Ojek Gerobak, Sejumlah Pemuda di Kabupaten Bekasi Bantu Pengendara yang Ingin Menerobos Banjir

Sejumlah pemuda di Kabupaten Bekasi memanfaatkan momentum banjir dengan usaha membuka penyedia jasa dalam membantu para pengendara motor yang ingin menerobos banjir. Salah satunya dengan menyediakan jasa ojek gerobak.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Banjir akibat luapan air sungai Kali Ulu, memutus akses jalan dan jembatan yang biasa dilalui dan digunakan masyarakat ketika menerobos jalan lain antar kampung lainnya yang berlokasi di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Di tengah bencana banjir yang melanda, sejumlah pemuda memanfaatkan momentum dengan usaha membuka penyedia jasa dalam membantu para pengendara motor yang ingin menerobos banjir. Salah satunya dengan menyediakan jasa ojek gerobak.

Seperti yang dilakukan Sanafi. Dia menjadi penyedia jasa ojek gerobak sambilan, dengan berawal dari sebuah niatan nya itu untuk membantu dan menolong warga ketika ingin melintasi akses jembatan dan jalan yang tergenang banjir.

Dengan menjadi tukang ojek gerobak, ia mengaku  tidak mematok tarif untuk biaya dari hasul jasa angkut kendaraan bermotor milik warga ke gerobak  untuk bisa menerobos banjir dari luapan air Kali ulu.

BACA JUGA:Mengenal Pisces Aphrodite : Gold Saint 'Tercantik' di Series Manga Saint Seiya, Banyak Saint yang Terpesona!

“Niatnya sih bantu warga yang ingin melintas soalnya kan kalau gak pake gerobak bisa mogok," kata Sanafi, warga Desa Tanjungsari yang menjadi penyedia jasa ojek gerobak.

"Kita disini nggak mematok tarif, kabanyakan yang ngasih dua ribu perak yang penting iklas, kadang ada juga yang gak ngasih," sambungnya.

Sanafi menyampaikan walaupun pihaknya tidak memasang dan mematkm sejumlah tarif untuk biaya jasa angkut, uang yang sudah terkumpul dari penghasilan menjadi jasa ojek gerobak itu telah memperoleh uang Rp 500 ribu. 

Mengingat hasil pendapatan yang lumayan besar, Sanafi bilang perolehan uang itu tidak dinikmati sendiri, Pasalnya rejeki hasil penyediaan jasa angkut tersebut dinikmati bersama teman-teman lainnya yang ikut mendorong gerobak.

BACA JUGA:Mengenal Dubhe Alpha Siegfried : God Warrior Terkuat yang Ada di Series Manga Saint Seiya Arc Asgard

"Alhamdulillah bisa dapat Rp500 ribu  tapi kan bagi-bagi ya banyak yang bantuin," ungkap dia 

Dia berharap pemerintah dapat mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di wilayahnya setiap musim penghujan akibat luapan Kali Ulu tersebut. 

"Ya pengennya mah jangan banjir terus. Kasian juga warga jadi susah sekolah dan kerja," kata dia.

Salah seorang pengendara motor, Abdul Halim mengatakan jasa ojek gerobak dorong sangat membantu warga yang hendak melintasi banjir. Dengan sukarela dia memberikan upah kepada penyedia jasa ojek gerobak sebesar Rp2 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: