Imlek 2575 Kongzili, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Minta ke Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Imlek

Imlek 2575 Kongzili, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Minta ke Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Imlek

Anggota DPRD Kabupaten Karawang Natala Sumedha mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru Imlek 2024 atau 2575 Kongzili bagi masyarakat yang merayakannya.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Anggota DPRD Kabupaten Karawang Natala Sumedha mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru Imlek 2024 atau 2575 Kongzili bagi masyarakat yang merayakannya. Ia juga meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama perayaan Imlek.

"Selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2024 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang yang merayakan. Imlek 2024 ini harus disambut dengan penuh suka cita," ujar Natala, Minggu (11/2/2024). 

Natala mengungkapkan bahwa berdasarkan Shio China, Tahun Baru Imlek 2024 ini merupakan Tahun Naga Kayu. Shio Naga, kata dia, adalah pemimpin atau yang tertinggi diantara Shio lainnya.

BACA JUGA:Masa Tenang, Bawaslu Lakukan Patroli Pengawasan Pemilu di Seluruh TPS Kabupaten Karawang

"Naga adalah salah satu unsur yang memberikan banyak arti. Shio Naga mengajak kita untuk menemukan keberanian dalam menghadapi rintangan dan memanfaatkan setiap peluang pertumbuhan yang muncul di sepanjang perjalanan tahun ini," jelas Natala.

Selain itu, lanjut dia, dalam Shio 2024, unsur kayu bukan hanya sekadar pendamping untuk Naga, tetapi juga menjadi kunci untuk memahami dinamika tahun ini.

Ia berharap dalam Tahun Baru Imlek 2024 ini, masyarakat dapat diberikan kesehatan, kebahagiaan, kesejahteraan, serta kemakmuran. Sebab, kata dia, muara dari politik adalah keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia.

"Muara dari politik adalah keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia. Jadi, harapannya di Imlek 2024 ini, semoga masyarakat Karawang pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, diberikan kesehatan, kebahagiaan, kesejahteraan, serta kemakmuran," pungkas Natala. 

BACA JUGA:Akram Afif Jadi Bintang Usai Sabet Gelar Pemain Terbaik di Piala Asia 2023

Pada perayaan Imlek tahun ini, bertepatan dengan Pemilu 2024, ia berpesan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan serta kondusifitas agar Imlek dapat berlangsung dengan khidmat dan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik.

"Tahun Baru Imlek 2024 ini, bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu. Maka, masyarakat harus tetap kondusif, supaya Imlek bisa berjalan dengan khidmat dan bisa melaksanakan demokrasi dengan baik tanpa ada benturan apapun," kata Natala. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/