Pastikan Kesiapan TPS, Ribuan Personel Gabungan Amankan Pencoblosan di Bekasi

Pastikan Kesiapan TPS, Ribuan Personel Gabungan Amankan Pencoblosan di Bekasi

Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Polres Metro Bekasi selama hari pencoblosan.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Polres Metro Bekasi selama hari pencoblosan. Hari ini, para personel tersebut resmi dilepas untuk mulai melakukan pengamanan.

Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi yang juga dihadiri Penjabat Bupati Bekasi, Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, serta KPU Kabupaten Bekasi dan Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Pantauan Karawangbekasi.disway.id di lokasi, ribuan personel sudah memenuhi jalan Ki Hajar Dewantara No.1, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada (13/2/2024) pagi.

"Sesuai dengan rencana hari ini kita akan membagi pasukan atau personil untuk melaksanakan pengamanan-pengamanan TPS di beberapa titik wilayah hukum Polres Metro Bekasi," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi.

BACA JUGA:LP Ma’arif NU Komitmen Perkuat Literasi di Karawang

Twedi menyampaikan untuk pengamanan TPS pihaknya menerjunkan personil gabungan mulai dari personil Polri, TNI dan Satpol-PP di Kabupaten Bekasi.

"Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS-TPS, ini gabungan dari TNI, Polri dan Satpol-PP, termasuk tim penindakan hukum," kata dia.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 hanya tinggal 1 hari lagi tepatnya pada 14 Februari 2024 besok. 

Kendati demikian, sambung Twedi, jumlah TPS di Kabupaten Bekasi mencapai ribuan titik lokasi, terlebih jumlah pemilih di Kabupaten Bekasi mencapai 2 juta pemilih.

BACA JUGA:Bawaslu Karawang Fokus Awasi Potensi Kampanye Terselubung di Masa Tenang Pemilu

"Hari H dalam pelaksanaan pemilu tinggal 1 hari lagi tepatnya besok hari Rabu 14 Februari 2024 dimana jumlah TPS di Kabupaten Bekasi ada 8417 dengan jumlah pemilih 2.209.000 orang," kata dia.

Ia mengklaim di wilayah hukum Polres Metro Bekasi penerapan pola pengamanan sudah di sesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing-masing wilayah  di Kabupaten Bekasi.

"Penerapan pola pengamanan sudah disesuaikan dengan tingkat kerawanan dimasing-masing wilayah. Personil Polri yang ditugaskan dalam pengamanan kotak 1752 personil nanti dibantu oleh rekan-rekan Satpol-PP dan TNI yang telah ditunjuk masing-masing instansi nya," ucap dia.

"Penempatan nya didasarkan pada pertimbangan geografis dan memudahkan pergerakan pasukan apabila dibutuhkan antisipasi situasi yang kontigenting," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/