Periksa 7 Saksi di TKP, Polres Karawang Tetapkan Penjaga Warung yang Tewas di CIlamaya Kulon Korban Pembunuhan

Periksa 7 Saksi di TKP, Polres Karawang Tetapkan Penjaga Warung yang Tewas di CIlamaya Kulon Korban Pembunuhan

Polres Karawang pastikan Asma (43), pejaga warung yang tewas di rumahnya di Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang merupakan korban pembunuhan. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY - Polres Karawang pastikan Asma (43), pejaga warung yang tewas di rumahnya di Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang merupakan korban pembunuhan. 

"Dari hasil otopsi merupakan korban pembunuhan. Ada luka cekikan," ujar Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Abdul Jalil, Selasa (20/2/2024). 

Abdul Jalil mengatakan, pihaknya juga telah memeriksa tujuh orang saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Tujuh saksi yang di TKP kami melakukan pemeriksaan," kata dia. 

Asma ditemukan tewas di rumahnya di Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat dengan luka bekas jeratan di leher oleh keponakannya pada Kamis (15/2/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Laris Terjual Hingga Tiga Juta Unit, Kendaraan Listrik BYD Rajai Penjualan EV di Pasar Global

"Saat mencoba memeriksa rumah korban yang dalam keadaan terkunci, Ahmad dan tetangganya bernama Nanang mencoba mencongkel jendela kamar korban," kata Kasi Humas Polres Karawang Kusmayadi.

Keduanya kemudian mendapati Asma dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tangan telentang di atas kasur. Adapun kedua kaki turun ke lantai. 

Berita sebelumnya, Asma (32) warga Dusun IV Rt. 002/04, Desa Sumurgde, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang ditemukan tewas di dalan kamar rumahnya. Korban diduga menjadi korban pembunuhan, karena ada luka jeratan di bagian leher, pada Kamis (15/2/2024).

"Iya betul, dibagian leher korban terlihat ada dugaan luka jeratan," kata Kapolsek Cilamaya, Kompol Abdul Kodir melalui Kasie Humas, Ipda Kusmayadi, pada Jumat (16/2/2024).

BACA JUGA:Tampil Gagah & Bertenaga di IIMS 2024, Ini Teknologi yang Ada di Balik Hyundai Seven Concep

Kusmayadi mengatakan, untuk kronologisnya, pada Kamis (15/2/20024) sekitar pukul 19.00 wib, salah seorang warga (saksi) disuruh oleh ibunya yuntuk mengecek kerumah korban dikarenakan warung seharian tutup. Kemudian setelah tiba di rumah korban dan saksi satu memanggil-manggil dari luar tapi tidak menjawab. 

"Dan mencoba membuka pintu semuanya masih dalam keadaan terkunci. Kemudian warga tersebut berinisiatif membuka jendela kamar korban dengan cara mencongkelnya. Setelah berhasil terbuka, melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telentang di atas kasur," ungkapnya.

Menurut Kusmayadi, kedua kaki turun kelantai dan tangan telentang, kemudian keluarga korban melapor ke Perangkat Desa Sumurgede selanjutnya ke Polsek Cilamaya. Tak lama kemudian Unit Reskrim Polsek Cilamaya datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA:Hasil Real Count Pileg Dapil 3 DPRD Karawang, Gerindra Melejit dengan 25.587 Suara, PKB 24.745, Golkar 22.336

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/