Pemkab Bekasi Pastikan Jaringan Internet Selama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Lancar

Pemkab Bekasi Pastikan Jaringan Internet Selama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Lancar

ilustrasi gambar, Pemkab Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui perangkat daerah pada Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) memastikan ketersediaan internet selama pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan dengan lancar.

"Dari Hari Senin sebelum Pemilu (H-2) proses pungut dan hitung suara di TPS, saya sudah menginstruksikan ke tim jaringan untuk standby membantu pihak kecamatan (PPK) apabila perlu sarana dan prasarana jaringan," kata Yan-Yan Akhmad Kurnia selaku Kepala Dinas Diskominfosantik Kabupaten Bekasi pada Selasa (20/02).

Dia menuturkan, sesuai dengan komitmen Pemerintah daerah dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024, pihaknya melalui tim jaringan siaga setiap waktu untuk mendukung kelancaran tahapan rekapitulasi tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Real Count DPRD Jabar Dapil 1-15 : Gerindra Rajai 5 Dapil, PKS Pimpin 4 Dapil dan PDIP Kuasai 3 Dapil

Hal tersebut lantaran saat proses rekapitulasi suara diperlukan koneksi internet yang lancar, terutama saat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tengah memproses dan mengakses aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Lebih lanjut, Yan-Yan bilang, saat pleno tingkat Kecamatan berlangsung, pihaknya juga telah menyiapkan satu tim yang bersiaga untuk menangani berkaitan pada perbaikan jaringan jika terjadi masalah.

Kendati demikian, hal tersebut sebagai bentuk dukungan agar proses rekapitulasi di tingkat kecamatan bisa berjalan dengan lancar seiring komitmen Pemkab Bekasi dalan menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Oleh karena itu, kata Yan-Yan, jika para penyelenggara pemilu terdapat terkendala di jaringan, Ia menyarankan agar segera cepat melaporkan dan menyampaikan ke pihaknya tujuannya untuk bisa segera cepat diatasi.

BACA JUGA:DPRD Jabar : UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan Kabupaten Pengadaran Perlu Di Revitalisasi

"Jadi di masing-masing kecamatan sudah ada 1 tim, sehingga apabila ada kendala di jaringan bisa langsung ditangani, Mudah-mudahan dengan dukungan yang kita berikan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan bisa berjalan dengan lancar," tandasnya. (iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress