Real Count DPRD Jabar Dapil 1-15 : Gerindra Rajai 5 Dapil, PKS Pimpin 4 Dapil dan PDIP Kuasai 3 Dapil

Real Count DPRD Jabar Dapil 1-15 : Gerindra Rajai 5 Dapil, PKS Pimpin 4 Dapil dan PDIP Kuasai 3 Dapil

Real Count DPRD Jabar Dapil 1-15 : Gerindra Rajai 5 Dapil, PKS Pimpin 4 Dapil dan PDIP Kuasai 3 Dapil--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Berikut hasil update penghitungan suara atau real count KPU untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil Jabar 1 sampai Dapil Lampung 15. 

Dilihat KBE Disway di laman KPU, https://pemilu2024.kpu.go.id, hingga Selasa 20 Februari 2024) siang, Partai Gerindra, PKS dan PDIP masih mendominasi perolehan suara untuk Pileg 2024 di DPRD Provinsi Jabar. 

Dari 15 dapil DPRD Jabar, Gerindra merajai perolehan suara di lima dapil. Partai besutan Prabowo Subianto itu unggul di Dapil Jabar 3 (Bandung Barat), Dapil Jabar 6 (Bogor), Dapil Jabar 10 (Karawang dan Purwakarta), Dapil Jabar 14 (Garut) dan Dapil Jabar 15 (Kabupaten dan Kota Tasikmalaya). 

Kemudian diikuti PKS yang unggul di empat Dapil Jabar. Partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu ini juara di Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Cimahi), Dapil Jabar 7 (Kota Bogor), Dapil Jabar 8 (Kota Depok dan Kota Bekasi) serta Dapil Jabar 9 (Kabupaten Bekasi). 

BACA JUGA:DPRD Jabar : UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan Kabupaten Pengadaran Perlu Di Revitalisasi

Sedangkan PDIP sendiri unggul di tiga dapil yaitu Dapil Jabar 11 (Subang, Sumedang dan Majalengka), Dapil Jabar 12 (Indramayu dan Kabupaten dan Kota Cirebon), Dapil Jabar 13 (Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar). 

Dua dapil lainya dikuasai Golkar di antaranya Dapil Jabar 2 (Bandung) dan Dapil Jabar 4 (Cianjur). Satu dapil didominasi PKB yakni Dapil Jabar 5 (Kabupaten dan Kota Sukabumi). 

Hasil real count ini bukan merupakan hasil resmi Pemilu 2024. KPU menyebutkan publikasi Form Model C/D Hasil ini adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik. 

Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

BACA JUGA:Ungkap Kasus Korupsi Pupuk Subsidi 14M, Kejari Karawang Tangkap Mantan GM Pupuk Kujang-Manager PT ATS

Berikut selengkapnya hasil sementara real count KPU untuk Pileg 2024 DPRD Provinsi Jabar di Dapil Jabar 1 sampai Dapil Jabar 15. 

Jawa Barat 1 (Kota Bandung dan Cimahi)

Versi 20 Februari 2024 Pukul 18.00 WIB dengan progres 4.614 TPS atau 51,36 perden dari 8.984 TPS. Berikut hasilnya berdasarkan urutan perolehan suara tertinggi. 

1. PKS : 130.172 suara (24,23 persen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/