Meski Ratusan Logistik Menumpuk di Lantai 1-2, Kantor Kecamatan Cikarang Utara Tetap Layani Masyarakat

Meski Ratusan Logistik Menumpuk di Lantai 1-2, Kantor Kecamatan Cikarang Utara Tetap Layani Masyarakat

Kantor pelayanan publik bagi masyarakat dalam mengurusi berbagai keperluan pada layanan administrasi pemerintahan di tingkat Kecamatan Cikarang Utara, situasi kondisinya kian sesak karena dipenuhi ratusan logistik kotak suara Pemilu yang bertumpuk-tumpuk.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kantor pelayanan publik bagi masyarakat dalam mengurusi berbagai keperluan pada layanan administrasi pemerintahan di tingkat Kecamatan Cikarang Utara, situasi kondisinya kian sesak karena dipenuhi ratusan logistik kotak suara Pemilu yang bertumpuk-tumpuk.

Seperti diketahui, proses rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2024 terus dilakukan perhitungan secara berjenjang. Terkini, proses rekapitulasi surat suara berlangsung di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bekasi sedang dalam proses perhitungan.

Pemerintahan Kecamatan Cikarang Utara untuk tetap memberikan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan dan keperluan masyarakat tetap beroperasi seperti biasanya. Hanya saja untuk lokasi pelayanan terpadu satu pintu pada Kantor Kecamatan dimaksud berada di area teras. 

 "Terkait dengan masalah pelayanan, kami seperti biasa di Kantor Kecamatan Cikarang Utara tetap buka, Hanya saja ada tempat lokasinya untuk pelayanan kita geser, karena di lantai 1 dan 2 kondisinya penuh dengan logistik kotak pemilu," kata Camat Cikarang Utara Enop Can kepada Cikarang Ekspress pada Rabu (21/02).

BACA JUGA:Bikin Heboh, Tes Drive Jimny 5-door dan Hybrid Suzuki di IIMS 2024, Berhadiah Logam Mulia

Alhasil, kata Enop Can, pihaknya harus memanfaatkan area teras yang berada di luar Kantor Kecamatan Cikarang Utara untuk tempat pelayanan terpadu satu pintu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk tetap melayani kebutuhan masyarakat dalam mengurus keperluan, kita tetap berikan kemudahan, kita memanfaatkan teras pada area kantor ini untuk menjadikan tempat sementara pelayanan satu pintu di Kantor Kecamatan Cikarang Utara, Sehingga untuk masyarakat yang datang ke kantor, kita layani diluar kantor dahulu," kata Enop Can.

Dalam pantauan Karawangbekasi.disway.id di lokasi sedikitnya ribuan logistik surat suara dan kotak suara Pemilu 2024 dari keseluruhan dusun pada 11 Desa se-Kecamatan Cikarang Utara memang ditempatkan berada di Gudang Logistik Pemilu pada Kantor Kecamatan Cikarang Utara.

"Jumlah logistik pemilu seperti kotak suara kurang lebih berjumlah 3020 kotak dari keseluruhan di 604 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se- Kecamatan Cikarang Utara," ucap dia.

BACA JUGA:Chery Hadirkan Tiggo 5X di IIMS 2024, Harga Khusus Pre-Booking Mulai Rp 249.000.000

Kendati demikian, kata Enop Can, seluruh ruangan mulai di lantai satu hingga lantai dua pada Kantor Kecamatan Cikarang Utara digunakan sebagai tempat logistik Pemilu 2024.

"Lantai 1 dan 2 kita gunakan untuk tempat logistik pemilu . Lantai 3 aula kantor kecamatan kita gunakan sebagai tempat pelaksanaan berjalannya rapat pleno tingkat Kecamatan," ungkap dia.

Ia berharap agar pelaksanaan rapat pleno tingkat kecamatan berjalan dengan cepat tanpa hambatan. Sehingga bertujuan untuk memudahkan para penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan Cikarang Utara agar tetap dalam kondisi sehat.

"Baik, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Cikarang Utara, kita berharap pelaksanaan rapat pleno ini berlangsung secepat mungkin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/