Komplotan Curanmor yang Beraksi di Kabupaten Purwakarta Diringkus, Seorang Pelaku Ditembak

Komplotan Curanmor yang Beraksi di Kabupaten Purwakarta Diringkus, Seorang Pelaku Ditembak

lima pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus polisi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sering beraksi di wilayah Kabupaten Purwakarta dan meresahkan warga, lima pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus polisi.

Satu dari lima pelaku yang ditangkan diberikan dihadiahi timah panas oleh petugas, karena melawan saat akan ditangkap.

Kelima pelaku tersebut diketahui berinisial AR (42), warga Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, AFH (29) warga Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, IA alias ABO (32) warga Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, PS (27) warga Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta dan MN (20) warga Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Satreskrim Polres Purwakarta berhasil menangkap lima orang pelaku pencurian kendaraan motor atau curanmor. Komplotan ini, sudah sangat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:BYD Bikin Hidup Selaras dengan Teknologi Elektrifikasi

"Lima orang pelaku spesialis curanmor yang beraksi di wilayah Kabupaten Purwakarta berhasil kita amankan dilokasi yang berbeda," ujar Edwar, Selasa 20 Februari 2024.

Para pelaku ini, kerap beraksi di Kabupaten Purwakarta dari bulan September 2023 hingga Januari 2024. Sehingga, komplotan ini sudah membuat warga resah.

Pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari pelaku dan barang bukti lainnya, lanjut Kapolres, salah satu pelaku mencoba melarikan diri. Sehingga, petugas melakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki pelaku. 

"Karena pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas saat dilakukan penangkapan, kami terpaksa melakukan tindak tegas terukur," ujarnya.

BACA JUGA:Suzuki Indonesia Luncurkan Varian Pelumas ECSTAR Oil 0W-16 SN untuk Lengkapi Jimny 5-Door

Edwar menambahkan dari keterangan para tersangka, mereka telah melancarkan aksinya sebanyak 7 kali di wilayah Kabupaten Purwakarta. 

Adapun komplotan ini, jumlahnya tujuh orang. Dengan demikian, dua orang di antaranya masih dalam pengejaran. Sehingga, jajarannya akan terus lakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

Kapolres menyebut, para pelaku pun memiliki peran yang berbeda, ada yang bertugas merusak jendela ataupun pagar, menggasak motor dan ada yang mengawasi lokasi sekitar.

"Tersangka juga mencuri sepeda motor dengan cara merusak lubang kunci motor dengan menggunakan kunci leter T," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber