Pemilu di Desa Serang Aman, Kades Apresiasi Penyelanggara

Pemilu di Desa Serang Aman, Kades Apresiasi Penyelanggara

Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi mengapresiasi para penyelenggara pemilu 2024 di Desa Serang. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Serang, Irwan Handoko.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi mengapresiasi para penyelenggara pemilu 2024 di Desa Serang. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Serang, Irwan Handoko.

Dia mengatakan, selama berlangsungnya pesta demokrasi 5 tahunan ini, khususnya di wilayah desa serang berjalan dengan aman, lancar tanpa ada permasalahan apapun.

" Alhamdulillah di desa serang berjalan dengan baik, lancar tanpa ada hal -hal yang membuat kita rumit dan lain-lain. normal-normal saja," kata Irwan, Minggu (25/2).

Dia menyebut, suksesnya Pemilu di desa serang ini berkat kerjasama semua rekan-rekan PPS, KPPS, Petugas, Pengawas ditingkat desa maupun kecamatan itu semua bekerjasama dengan baik ditambah TNI, Polri dan juga pemerintah desa yang ambil bagian dari pesta demokrasi khususnya di desa serang.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam di Karawang Merangkak Naik, dari Rp28.000 Naik Jadi Rp31.000 Per Kilogramnya

Selian itu, kata Irwan, partisipasi masyarakat desa serang pada pemilu 2024 ini mencapai 80 persen yang hadir dari jumlah DPT sekitar 14 ribu, yang hadir lebih dari 10 ribu. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda bila dibandingkan pada pemilu 2019.

" Antusias masyarakat di desa serang sangat baik, insyaallah suara ini melahirkan para pemimpin yang baik dan amanah," ujarnya.

Irwan menyebut, tingginya jumlah yang hadir pada pemilu ini dikarenakan banyaknya jumlah pemilih pemula. Dimana pemilih pemula ini yang pada pemilu 2019 belum bisa menyalurkan hak suaranya.

Antara pemilih pemula dan pemilih diatas 30 tahun hampir berimbang, sebab para pemilih pemula ada peningkatan lebih banyak dan lebih aktif.

BACA JUGA:Harga Manggis di Purwakarta Merosot dari Rp 20 Ribu/Kg jadi Rp 4 Ribu/Kg, Diduga Ini yang Jadi Penyebabnya...

" Mungkin salah satunya dengan perkembangan zaman mereka lebih melek lagi, lebih terbuka lagi. jadi mereka keikutsertaannya lebih tinggi untuk memilih para pemimpin dan para calon wakilnya," tandasnya.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress