Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam di Karawang Merangkak Naik, dari Rp28.000 Naik Jadi Rp31.000 Per Kilogramnya

Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam di Karawang Merangkak Naik, dari Rp28.000 Naik Jadi Rp31.000 Per Kilogramnya

ilustrasi gambar, Telur Ayam--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bulan Suci Ramadan sebentar lagi, menjelang Ramadan harga sejumlah kebutuhan di beberapa pasar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai merangkak naik. 

Salah satunya, harga telur ayam di Pasar Baru, Kabupaten Karawang yang mulai mengalami kenaikan, Minggu (25/2/2024).

Pedagang di Pasar Baru Karawang menjual telur ayam dengan harga Rp 31.000 per kilogramnya. Sebelumnya, harga telur ayam dijual dengan harga Rp 27.000 per kilogram.

Salah satu pedagang di Pasar Baru Karawang, Erni mengatakan, kenaikan harga telur ayam saat ini terjadi sudah dua minggu terakhir, dari harga Rp 28.000 naik menjadi Rp 30.000. 

BACA JUGA:Harga Manggis di Purwakarta Merosot dari Rp 20 Ribu/Kg jadi Rp 4 Ribu/Kg, Diduga Ini yang Jadi Penyebabnya...

"Saat ini harga telur juga mengalami kenaikan kembali sebesar Rp 1.000  menjadi Rp 31.000 per kilogramnya sejak dua hari kemarin," katanya.

Menurut Erni, kenaikan terjadi menjelang datangnya bulan suci Ramadan. "Kenaikan tersebut pada saat menjelang bulan puasa menjadi tradisi para pedagang dan pembeli," ujarnya.

Selain itu, harga di para peternak juga mengalami kenaikan dan membuat pedagang terpaksa menaikan harga telor ayam di pasaran.

BACA JUGA:Atasi Kebencanaan, Disperkimtan Kabupaten Bekasi Nunggu Perbup

Akibat kenaikan harga telur ayam pedagang mengalami sedikit penurunan omzet sekitar 20 persen karena karena menurunnya daya beli konsumen di pasar. (bbs/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber