Dinas Ketapang Salurkan Beras Cadangan Pangan di Sukadami Cikarang Selatan

Dinas Ketapang Salurkan Beras Cadangan Pangan di Sukadami Cikarang Selatan

Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bekasi menyalurkan beras cadangan pangan sebanyak 102,2 ton beras. Dengan jumlah penerima dari 12 desa sebanyak 14.200 jiwa.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tahun ini, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bekasi menyalurkan beras cadangan pangan sebanyak 102,2 ton beras. Dengan jumlah penerima dari 12 desa sebanyak 14.200 jiwa.

Sekdin Dinas Ketapang Kabupaten Bekasi, Kuswaya mengatakan, jumlah cadangan pangan ini meningkat apabila dibandingkan tahun 2023. Sebab setiap tahunnya jumlah warga di kabupaten bekasi meningkat.

" Jadi seharusnya ada 60 desa yang harus dibantu namun hanya cukup untuk 12 desa ini karena anggaran tidak mencukupi," kata Kuswaya saat penyaluran beras cadangan pangan di Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Kamis (29/2).

BACA JUGA:Nonton Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi No Kyoushitsu E Season 3 Episode 9 Subtitle Indonesia

Dia menyebut, penyaluran beras cadangan pangan ini berdasarkan data dari desa yang di terimanya. Mulai pendataan dari tingkat RT/RW.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukadami Abeng Arif, mengatakan menerima bantuan beras cadangan pangan sebanyak 8,5 ton dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 1.420 jiwa. atau 452 KK.

Abeng menyebut, data penerima manfaat ini tentunya dengan by name by address lengkap dengan data atas dasar usulan dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pemerintah Desa, RT RW dan tentunya tepat sasaran.

BACA JUGA:Nonton Shaman King: Flowers Episode 8 Subtitle Indonesia

" Jadi tentunya dengan adanya bantuan ketahanan pangan ini kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih, insyaallah ini bisa memberikan manfaat buat masyarakat seiring waktu harga beras yang cukup tinggi," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress