Rugikan Negara Hingga Belasan Miliar, 2 Rektor Universitas Mitra Karya Bekasi Jadi Tersangka Korupsi Dana PIP

Rugikan Negara Hingga Belasan Miliar, 2 Rektor Universitas Mitra Karya Bekasi Jadi Tersangka Korupsi Dana PIP

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menetapkan dua petinggi Kampus sebagai tersangka usai terbukti melakukan praktek korupsi atas penyelewengan Dana Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Kuliah di Universitas Mitra Karya, Kota Bekasi, Jawabarat pada angkatan 202--

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) juga ternyata menjatuhkan sanksi administrasi berat berupa pencabutan izin pada dua Perguruan Tinggi Swasta pada Universitas di Kota Bekasi, Provinsi Jawabarat.

Sanksi administratif berat itu berupa pencabutan izin Pendirian Perguruan Tinggi untuk STIE Tribuana Kota Bekasi dan Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi Timur yang berada di bawah Yayasan Tri Praja Karya Utama, Kota Bekasi, Provinsi Jawabarat.

BACA JUGA:Nonton Nanatsu no Taizai: Mokushiroku no Yonkishi Episode 20 Subtitle Indonesia

Hal itu seperti tertuang dalam surat yang dilayangkan Kemendikbud Ristek tentang pencabutan izin kampus yang dituding melanggar administratif yang cukup berat seperti manipulasi data mahasiswa, jumlah SKS yang tak wajar dan lainnya tersebut.  Selain itu juga mengumumkan sanksi pencabutan di media nasional.

Kendati demikian, selanjutnya Kemendikbud Ristek wajib menanggung seluruh kerugian mahasiswa, dosen, dan atau karyawan yang timbul akibat pencabutan izin kedua kampus tersebut. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kbedisway